MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Sulsel terus mendorong agar seluruh Kesbangpol se Sulsel berbentuk badan.

Sekretaris Kesbangpol Sulsel Askari mengatakan telah menerima kunjungan dari Komisi A Dprd Kabupaten Bulukumba untuk mempercepat kelembagaan Kesbangpol bulukumba yang saat ini masih Kantor menjadi Badan.

“Jadi tadi saya menerima komisi A DPRD Bulukumba untuk konsultasi terkait urusan kelembagaan dan kami sangat mengapresiasi langkah ini untuk mempercepat status Kesbangpol Bulukumba menjadi badan,”Ungkanya Kamis (5/11).

Ia menjelaskan Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu daerah yang didorong agar status kelembagaannya segera menjadi badan mengingat tugas dan tanggung jawab kesbangpol sangat besar.

“Kita sama-sama mencari solusi, makanya dalam pertemuan tadi hadir dari biro organisasi,sehingga pada tahun depan Kesbangpol Bulukumba sudah berbentuk badan,”Jelasnya.

Askari juga mengaku Kewenangan Kesbangpol cukup besar sehingga semua kesbangpol harus berbentuk badan,meski berbeda type.

“Intinya semua harus berbentuk badan,nantinya misalnya ada yang type A, B maupun C tidak ada masalah,”Pungkasnya.

Mantan PLT Kadis DPPPA Sulsel ini menambahkan Salah satu tugas kesbangpol dalam pemilihan kepala daerah adalah menciptakan suasana tetap aman dan kondusif.

“Pak Gubernur telah membuat tim terkait pilkada serentak yang akan dilakukan disulsel dan kesbangpol yang ada didalamnya bertugas bagaimana menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan,sehingga pilkada berjalan baik dan lancar,”Tutupnya. [*]