Advertisement - Scroll ke atas
  • Bapenda Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
Otomotif

Sensasi Berkendara United, Efisien di Kantong Lebih Hemat Tanpa Bahan Bakar

645
×

Sensasi Berkendara United, Efisien di Kantong Lebih Hemat Tanpa Bahan Bakar

Sebarkan artikel ini
Sensasi Berkendara United, Efisien di Kantong Lebih Hemat Tanpa Bahan Bakar
Muhammad Iqbal (38) memutuskan untuk mengganti kendaraannya menjadi motor listrik pada awal September 2023 dengan memilih United E-Motor MX1200.
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

MAKASSAR—Kesadaran untuk mengganti kendaraan berbahan bakar bensin menjadi mesin listrik mulai terbentuk di kalangan pengguna roda dua. Motor listrik dinilai lebih hemat, responsif dan ramah lingkungan.

Muhammad Iqbal (38) memutuskan untuk mengganti kendaraannya menjadi motor listrik pada awal September 2023 dengan memilih United E-Motor MX1200. Ia pun sudah merasakan betul perubahan sensasi berkendara yang sangat berbeda dibanding motor yang berbahan bakar bensin.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

“Yang paling terasa suaranya. Kalau dulunya ada suara mesin, sekarang sudah tidak ada dan sangat ramah lingkungan. Tarikannya juga oke, malahan tarikan di awal lebih bagus motor listrik. Lebih responsif,” ungkap Iqbal.

Ia pun tak ragu lagi menjadikan motor listrik menjadi kendaraan utama untuk mobilitas sehari-harinya, tak terkecuali berangkat ke kantor. Jarak rumah dan kantornya pun lumayan jauh, ia beralamat di Citra Garden Gowa dan bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Jl. Nuri.

Meskipun belum mengukur secara langsung perbandingan pengeluaran saat memakai motor berbahan bakar bensin, namun ia dapat memastikan jika motor listrik lebih hemat. Karena alasan ini pulalah yang membuatnya beralih ke motor listrik.

“Rata-rata pengeluaran saya pas pakai motor bensin itu sekitar Rp50.000 dalam 4-5 hari. Sekarang pakai motor listrik sisa cas motornya di rumah. Fleksibel karena bisa dicas di kantor juga. Dari informasi yang saya dapatkan, biayanya cuman Rp2.500 sekali cas dan United E-Motor ini sudah bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. Selain hemat di pemakaian, saya juga hemat di pembelian karena dapat subsidi Rp7 juta,” sebut Iqbal.

Sebelumnya, ia tertarik memakai motor listrik setelah memiliki sepeda listrik. Iqbal mengaku sudah merasa nyaman, namun kecepatan dan jarak tempuhnya masih sangat terbatas.

“Saya cari-cari referensi dan ketemu United E-Motor MX 1200. Dengan kecepatan maksimal 70 km/j, motor ini sudah sangat cocok dipakai di perkotaan. Batas jarak tempuhnya pun sudah pas,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, mengungkapkan, kehadiran United E-Motor sejauh ini memang disambut baik oleh masyarakat Kota Makassar. Apalagi motor ini juga menawarkan fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara penggunanya menjadi lebih aman dan nyaman.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang telah beralih dari mesin biasa ke mesin listrik. Dimana kita sudah ketahui bersama bahwa selain ramah lingkungan, keunggulan pemakaian motor listrik ialah biaya operasional dan perawatannya yang lebih hemat,” tutur Fery.

Untuk mengetahui informasi United E-Motor lebih lengkap, dapat berkunjung ke website kallakars.co.id atau sosial media di instagram @unitedmotormakassar.id dan facebook info kalla kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030. (*/4dv)

error: Content is protected !!