Simpang Siur Perkelahian di Alun-alun Lapangan H. Makkattang Daeng Sibali, Ini Komentar Kader HmI Cabang Takalar
Bendahara HmI Cabang Takalar, Putri Feby Febyesti.E. (Foto: Dok)

TAKALAR—Perkelahian yang terjadi di Alun-alun alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali pada Rabu Siang, (24/11) yang melibatkan antara dua kelompok Mahasiswa asal Takalar langsung berakhir saling lapor di Kantor Polres Takalar Rabu Malam kemarin.

Salah satu kader yang juga Bendahara HmI Cabang Takalar, Putri Feby Febyesti.E mengemukakan, kejadian ini menjadi perhatian khusus, karena menyeret nama HmI Cabang Takalar.

“Selama saya menjadi Kader HmI sampai dengan menjadi Pengurus HmI Cabang Takalar, HmI Cabang Takalar tidak pernah memiliki konflik baik dengan OKP, Ormas maupun komunitas lainya. Saya selaku Kader HmI Cabang Takalar menduga cikal bakal kejadian ini dimulai dari masalah personal sehingga berujung perselisihan,” ungkap Putri.

Dijelaskan, Muhammad Kasim dan Rahmatul Hidayat merupakan Kader HmI. Muhammad Kasim di Kader di Gowa Raya dan Rahmatul Hidayat di Kader di Takalar pada Tahun 2018.

“Meskipun keduanya merupakan kader HMI namun mereka merupakan kader yang aktif di Organda dan organisasi lainnya,” ujar Putri kepada Mediasulsel.com, Minggu (28/11/2021).

Besarnya nama HMI, kata Putri, membuat segelintir orang menggiring opini dan memanfaatkan jikalau masalah tersebut merupakan konflik HmI Cabang Takalar.

Apalagi banyaknya oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatakan Muhammad Kasim sebagai Sekretaris Umum HmI Cabang Takalar, itu tindakan yang memalukan karena hal ini tidak sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan PB HMI tentang kepengurusan HMI Cab.Takalar Priode 2020-2021 .

“HmI, khususnya HmI Cabang Takalar sangat menjunjung tinggi nilai-nilai konstitusi sehingga Tentunya Sangat disayangkan karena ini mencoreng nama baik HmI Cabang Takalar,” pintanya.

“Dengan begitu besar harapan kami untuk menghentikan penggiringan Opini yang mengatasnamakan HMI Cabang Takalar sebagai konflik utama atas terjadinya perkelahian di Alun-alun Makkatang Daeng sibali, Rabu kemarin,” pungkas Putri. (*)