Speedboat Terbalik di Sungai Kayan 8 Penumpang Dipastikan Meninggal Dunia

 

BULUNGAN – 8 penumpang dari 51 penumpang Speddboat Anugerah (6 diantaranya anak-anak) yang terbalik di Sungai Kayan, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (01/01/2018) dipastikan meninggal dunia, saat ditemukan team SAR yang dibantu warga setempat.

Kedelapan penumpang speedboat yang dikemudikan oleh Amir yang dipastikan meninggal dunia tersebut masing-masing diketahui bernama Velisia, Natasya, (keduanya warga Berau), Sumirno, Muhammad al Hasbi, Arjuna (ketiganya warga Tarakan) dan pasangan suami isteri H. Ahmad dan Hj. Yuliana, (Tanjung Selor) serta Aying (Jelari Selor).

Menurut keterangan warga setempat Sutaryono, speedboat Anugerah berangkat dari pelabuhan Kayan 2, Tanjung Selor pada pukul 08.15 WITA menuju Tarakan tersebut, diduga menabrak batang kayu pada saat baru berlayar sekitar 15 menit, lalu oleng ke sebelah kanan yang mengakibatkan speedboat tersebut kemasukan air sehingga terbalik.

“Menurut keterangan penumpang selamat, ketika terdengar suara benturan yang cukup keras, penumpang pada panik, sehingga speed oleng ke kanan dan kemasukan air, sehingga langsung terbalik,” terang Sutaryono kepada mediasulsel.com.

Beruntung kejadian tersebut tidak terlalu jauh dari Jl. Sabanar Lama kelurahan Tanjung Selor Hilir, kecamatan Tanjung Selor, kabupaten Bulungan, sehingga dengan cepat masyarakat setempat dapat membantu menyelamatkan korban.

Berdasarkan data manifes speedboat tersebut mengangkut 51 penumpang, 8 meninggal, 40 selamat dan saat ini dalam perawatan di RSUD dr. Sumarno Sosro Atmojo, Tanjung Selor, sementara 3 sisanya masih dalam pencarian oleh team SAR yang dibantu warga setempat. (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register