MAKASSAR, Memasuki hari ke empat aksi kemanusian pencegahan Corona Virus DIsease 2019 (Covid-19), Tim Forum Corporate Social Responsebility (FCSR) Kesos Peduli Cegah Covid 19 menuai dukungan dari bebagai kalangan.

Menurut Ketua Tim FCSR Kesos Peduli Cegah Covid 19, Bachnar B. Abdullah, saat ini telah memiliki 3 tim dan telah melakukan penyemprotan desinfektan anti virus corona di sekitar 100 tempat fasilitas publik, termasuk masjid, gereja, sekolah, posyandu, panti asuhan dan kantor.

“Kami sangat bersyukur karena tugas kemanusiaan ini bisa berjalan lancar berkat bantuan para donatur yang mengikhlaskan sebagian rezkinya untuk keselamatan umat manusia,” ungkap Bachnar di Markasn timnya, Jl. Aroepala No 2, Senin (30/3).

Terkait dengan hal tersebut, Bacnar menyampaikan banyak terima kasih kepada Regional Manager USAID Jalin Sulsel, dr. Aty Uleng, Dirut PT Royal Persada, Saiful Islam, Dirut Benteng Kupa Ismail Manda, Ketua DPD Himperra Sulsel H. Burhanuddin, Dirut PT Raihan Cipta Pratama Irwan Hasan, APERSI, Hasim (Pegawai PLN UIW Sulselrabar) dan para Manajer Benhard Group, atas donasinya kepada tim, sehingga aksi kemanusiaan bisa berjalan secara sustainable sampai virus corona lenyap di Indobesia.

“Insha Allah kami bertekad melakukan pergerakan yang sifatnya positif terkait peristiwa paling bersejarah ini. Bukan hanya pencegahan virus tetapi bisa saja ke depan ada rencana membatu masyarakat yang secara ekonomi tak berdaya,” tandasnya.

Bachnar yang juga sebagai Ketua Forum CSR Kesos Sulsel menegaskan, siapapun dalam timnya tidak diperkenankan menerima bayaran atau uang di tempat melakukan penyemprotan.

“Penerimaan dana bantuan harus sesuai prosedur, misalnya donatur bisa bawa lansung ke markas atau kirim ke rek BNI Syariah 333 525 4444 supaya kegiatan ini tetap bermartabat sesuai niat awal yang didasari dengan keikhlasan,” ungkapnya. (d42/464Ys)