MAKASSAR — Wakil Gubernur provinsi sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda sulsel dan unsur Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda) sulsel melakukan monitoring dengan mengunjungi gereja, pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Natal dan tahun baru Kamis, 24 Desember 2020.

Wagub sulsel Andi Sudirman Sulaiman DiKunjungan pertama di Gereja Katedral di jalan Kajaolalido, Makassar di terima langsung oleh Uskup Agung Makassar, MGR. Yohanes Liku A’da.

Wagub Mengaku kehadirannya bersama rombongan untuk memantau pelaksanaan malam misa natal.

“Kami hadir memantau Natal, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,”Ungkapnya.

Di Kunjungan Gereja Paroki Santo Josep Wagub memberi sambutan di depan Jamaat

“Terima kasih dan apresiasi Kami bersama seluruh jajaran Forkopimda karena pelaksanaan Malam Natal berjalan aman dan lancar di Gereja Katholik maupun Protestan. Gereja memberi contoh pelaksanakan perayaan Natal dengan hikmat dan tetap standar protokoler kesehatan serta tetap menyediakan layanan secara virtual. Kami hadir bersama segenap TNI Polri untuk memastikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada umat Kristiani selama beribadah”.Ucapnya.

Pada kesempatan itu Wagub sulsel juga mengapresiasi kekompakan dari Forkopimda Sulsel untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif.

“Ini harus kita apresiasi, kekompakan TNI-Polri, membuat sistem untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Pemerintah harus hadir untuk memberi rasa aman kepada semua”Pungkasnya.

Diketahui Monitoring kali ini berfokus pada pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang bertujuan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban yang kondusif (Sitkamtibmas).