Beranda » Makassar » Wali Kota Makassar Bersama Forkopimda Pantau Keliling Perayaan Natal
Wali Kota Makassar Bersama Forkopimda Pantau Keliling Perayaan Natal
Makassar

Wali Kota Makassar Bersama Forkopimda Pantau Keliling Perayaan Natal

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto bersama jajaran Forkopimda Sulsel dan Makassar melakukan pemantauan kegiatan Perayaan Natal dan pengamanan gereja keliling, Senin malam, (24/12/2018).

Menurut Danny, kegiatan ini telah menjadi rutinitas pemerintah guna memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut berlangsung secara aman dan damai.

“Ada dua hal yang menjadi konsentrasi kita, pertama kita mendoakan saudara-saudara kita korban tsunami Lampung dan Anyer baik yang sudah meninggal maupun yang luka-luka, dan sekaligus juga perayaan natal kali ini kita bersama forkopimda baik kota maupun provinsi kita bersatu menjaga dan memastikan saudara-saudara kita umat nasrani bisa bernatal dengan damai serta ini menjadi natal terbaik,” ungkap Danny.

Kunjungan pertama yakni Gereja Katolik Santo Joseph, Jl. G. Latimojong, Jl. Gotong-Gotong. Lalu ke Gereja Katedral, Jl. Kajaolaliddo. Pemantauan juga dilakukan di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Tamalanrea, dan berakhir di Gereja Imanuel Jl. Balaikota.

“Kami atas nama pemerintah kota Makassar, Provinsil Sulsel, TNI dan Polri secara bersama-sama menyampaikan selamat natal dari masyarakat Makassar, dari umat Islam kepada saudara-saudaraku yang malam ini berbahagia”

“Kami sengaja hadir memastikan saudaraku semua bisa melaksanakan natal yang aman dan tertib. Damai buat kita semua,” kata Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas.

Sementara itu perwakilan Uskup di Gereja Katedaral mengucapkan terimakasih mendalam atas perhatian pemerintah dan segenap jajaran TNI-Polri di momen natal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Kami melihat ini bentuk perhatian pemerintah, bentuk persaudaraan yang kuat lebih-lebih perlindungan dari pemerintah sehingga kami bisa melaksanakan natal dengan aman dan damai,” ucapnya. [*]