Beranda » Makassar » Warga Biring Romang Padati Lapangan Komplek Unhas
Warga Biring Romang Padati Lapangan Komplek Unhas
Makassar

Warga Biring Romang Padati Lapangan Komplek Unhas

MAKASSAR, Warga kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, memadati lapangan sepak bola komplek Unhas yang terletak di Jl. Geologi, RT. 02/ RW. O5 kelurahan Biring Romang untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8).

Kegiatan yang dilaksanakan Penitia Hari Besar Islam (PHBI) kelurahan Biring Romang tersebut, menghadirkan penceramah, Guru Besar Ilmu Tafsir Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, ustadz Prof. Dr. H. Muhammad Galib M, MA, yang juga merupakan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, dan Imam, Ustadz Muhammad Saharuddin.

Dalam ceramahnya Prof. Galib mengusung judul, Memahami Hikmah Idul Adha untuk Meneguhkan Persatuan dan Ukhuwah Islamiyah menuju kejayaan Islam dan kaum Muslimin.

Dalam laporannya, ketua PHBI Biring Romang, Dr. Mardi Adi Amin, M.Hum mengatakan, bahwa dari 7 RW dan 10 masjid yang ada di kelurahan Biring Romang, dilaporkan terdapat 92 ekor hewan korban, yang terdiri dari 80 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Sementara itu menurut, Imam kelurahan Biring Romang, H. Muh. Ilyas, S,Pd, M,Pd, meski telah dipusatkan di lapangan komplek Unhas, namun, sebagaian masjid terutama yang jaraknya cukup jauh dari lapangan, guna mengakomodir warga yang tidak berkesempatan hadir di lapangan, tetap juga menjalankan ibadah sholad Idul Adha 1440 H di masjid masing-masing.

“Meski sebenarnya untuk sholat Idul Adha kali ini kita pusatkan di lapangan komplek Unhas ini, namun guna mengakomodir warga yang tidak sempat hadir, sejumlah masjid terutama yang jaraknya agak jauh dari lapangan, tetap juga menjalankan ibadah shola Id di masjid masing-masing,” terang Ilyas.

Adapun sejumlah masjid yang tetap menjalankan shola Idul Adha tersebut adalah; Masjid Muhammadiyah Darusalam di RT. 04, RW. 03, Masjid Janatul Firdaus, RT. 7, RW. 03, Masjid Al Ikhlas, RT. 03, RW. 03, Masjid Nurul Hidayah, RT. 02, RW. 04, serta masjid Annur RT. 06, RW. 02. (464Ys)