Beranda » Makassar » YAICI: SKM bukan Jenis Susu Bernutrisi
YAICI: SKM bukan Jenis Susu Bernutrisi
Arif Hidayat SE MM, Ketua Harian Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonsia (YAICI).
Makassar

YAICI: SKM bukan Jenis Susu Bernutrisi

MAKASSAR – Susu Kental Manis (SKM) dipromosikan sebagai minuman susu untuk bayi dan pertumbuhan anak, telah membentuk persepsi masyarakat jika SKM adalah susu bernutrisi. Padahal, SKM memiliki kadar gula yang tinggi dan beresiko diabetes pada anak.

Demikian dikemukakan Arif Hidayat SE MM, Ketua Harian Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonsia (YAICI) pada Talkshow PP Muslimat NU Sulsel di Gedung Krida Nirmala Dinas Kementerian Kesehatan Sulawesi Selatan, Kamis, 8 Agustus 2019.

Narasumber pada kegiatan ini yakni, Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyelidikan BPOM Dra. Adila Pababbari, Apt, MM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel HM Husni Thamrin SKM, M.Kes

Juga Ketua Bidang Kesehatan Muslimat NU Wilayah Dr. Ir. A. Majdah M. Zain MSi dan Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PP Muslimat NU Dr. Erna Sofihara.

Arif Hidayat menjelaskan, peruntukan SKM hanyalah sebagai bahan tambahan makanan dan minuman. Karena itu, perlu pengawasan terhadap promosi dan penggunaan SKM oleh masyarakat.

“SKM memiliki kandungan gula yang tinggi yaitu 20gram persekali saji per gelas. Dengan nilai protein 1 gram, lebih rendah dari susu lainnya. Hal akan berakibat buruk pada anak,” jelas Arif Hidayat kepada awak media. (shar)