Beranda » Pangkep » 162 Pejabat Lingkup Pemda Pangkep Dilantik
Pangkep

162 Pejabat Lingkup Pemda Pangkep Dilantik

PANGKEP – Sebanyak 162 pejabat eselon III dan IV dalam jabatan pimpnan pratama, administrator dan pegawai lingkup Pemkab Pangkep berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Jumat (11/01/2019).

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengingatkan kepada para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (Aparatur Sipil Negara) lingkup Kabupaten Pangkep untuk bekerja sesuai tanggungjawab sesuai tugas pokok masing-masing.

“Untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik adalah bentuk loyalitas pegawai kepada pimpinannya.

Dan loyalitas itu bukan setiap ketemu saya kalian beri hormat, bukan itu. Loyalitas itu kalian bekerja dengan baik sesuai tanggungjawab dan tupoksimu,” kata Syamsuddin, Jumat (11/1/2019) usai melantik.

Syamsuddin mengaku heran dengan perilaku sejumlah pegawai yang tidak bekerja dengan baik padahal anggaran negara untuk pegawai cukup besar.

“Apa alasan kalian tidak bekerja dengan baik, kenapa tidak bekerja dengan baik, APBD kita Rp1,4 t dan hampir 60 persennya dinikmati pegawai.

Dan kalian hanya datang ceklok terus pulang ke rumah,” tewasnya.

Menurut Syamsuddin, dalam pengangkatan pejabat, dirinya bersama Wakil Bupati sangat selektif memilih pejabat berdasarkan potensi dan pengalaman.

Namun, sayangnya tak sedikit dari mereka yang sudah dilantik justru tak menjadi contoh buat bawahannya.

Pemkab juga mendukung uoaya peningkatan kapasitas pegawai dengan mengikutkan mereka dalam pelatihan baik didalam maupun diluar daerah. [SHR]