4 WNA Australia Yang Dideportasi dari Sorong Transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, 4 orang WNA asal Australia yang diportasi Imigrasi Kelas II TPI Sorang dari kota Sorong Papua Barat, Senin (2/9) terlihat transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dengan didampingi 4 orang petugas Imigrasi kota Sorong.

Berdasarkan data yang dihimpun Media Sulsel Keempat WNA asal Australia yang terdiri dari seorang pria dan 3 orang perempuan tersebut, diterbangkan dari bandara Rendani, Manukwari Papua Barat, meuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6197.

Keempat WNA tersebut masing-masing Baxter Tom (37), Davidson Cheryl Melinda (36), Hellyer Danielle Joy (31) dan Cobbold Ruth Irene (25) dideportasi karena yang bersangkutan mengikuti aksi demonstrasi OAP menuntut Papua Merdeka di kantor Walikota Sorong, Selasa, 27 Agustus 2019 yang lalu.

Seluruh WNA dengan didampingi 4 petugas Imigrasi Kelas II Sorong masing-masing Emil Goza Widodo, Mahmud Efendi, Ekawati Zakaria Balled an Nelson Ronald Mubalus selanjutnya diterbangkan Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan pesawat Lion Air No Penerbangan JT 0745.

Dari Denpasar Bali tiga WNA yaitu Baxter Tom (37), Hellyer Danielle Joy (31) dan Cobbold Ruth Irene (25) pada jam 22.25 Wita akan diterbangkan ke Sydney Australia dengan menggunakan pesawat Qantas QF44, sementara Davidson Cheryl Melinda (36) baru akan meninggalkan Bali ke Australia pada, Kamis, 4 September 2019, jam 15.45 Wita, dengan menggunakan Virgin Australian Airline pukul 15.45 Wita, karena yang bersangkutan mencari tiket yang paling murah. (m3t/464Ys)

Berita Terkait