Akhir Masa PSBB Birma Peduli Bagikan 75 Paket Sembako ke Warga Pengontrak

0
39

MAKASSAR, Komunitas Birma Peduli, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, di akhir masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Makassar, Jum’at (22/5), kembali membagikan sembako kepada 75 warga kelurahan Biring Romang.

Ketua Pengelola Aksi Birma Peduli Sedekah Covid-19, Muh. Ervinlaha menjelaskan, bahwa pelaksanaan distribusi tahap keempat yang bertepatan dengan hari terakhir masa PSBB tersebut, dari 75 KK penerima sedekah diutamakan kepada warga yang tinggal di kelurahan Biring Romang dengan status rumah tinggal secara kontrak.

“Penerima sedekah tahap keempat yang kita lakukan hari ini, kami utamakan warga yang berdomisili di Biring Romang, namun status kependudukannya tidak di kelurahan ini, dan kebanyakan mereka tinggal mengontrak ataupun kost di sejumlah rumah warga,” terang Ervin.

Lebih lanjut Ervin menjelaskan, bahwa selama masa Pandemi Covid-19 ini, Birma Peduli telah menyalurkan 455 paket, terdiri dari tahap pertama yang merupakan kerjasama dengan PT. Pelabuhan Samudera Palaran sebanyak 75 paket.


Tahap berikutnya yang merupakan hasil donasi dari sejumlah donatur dari berbagai kota di Indonesia terdiri dari tahap kedua 125 paket, tahap ketiga 100 paket, dan tahap ke empat sebanyak 75 paket.

Selain itu ada juga sumbangan dari Global Humaity Foundation (GHF) New York, Amerika Serikat, terdapat 80 paket sembako khusus didistribusikan kepada warga yang berprofesi sebagai pemulung, serta 600 paket makanan siap saji untuk buka puasa.

Pada kesempatan tersebut Ervin mewakili pangelola kegiatan dan atas nama seluruh penerima penerima sedekah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh donatur, yang telah dengan ikhlas memberikan donasinya, sehingga dapat membantu warga kelurahan Biring Romang yang tidak tercover bantuan pemerintah.

“Tak lupa saya atas nama pengelola dan mewakili seluruh penerima sedekah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh donatur yang telah membantu, sehingga aksi sedekah covid-19 Birma Peduli dapat berjalan dengan lancer,” pungkas Ervin.

Dihubungi terpisah Plt. Lurah Biring Romang, Idawati, SE mengaku sangat berterima kasih, kepada seluruh anggota Komunitas Birma Peduli yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan fikirannya, sehingga dapat membantu pemerintah kelurahan dalam menangani warga terdampak covid-19.

“Saya atas nama pemerintah kelurahan Biring Romang, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Birma Peduli, beserta para donaturnya, yang telah dengan ikhlas dan sukarela bersedia membantu warga kami dalam mengahadapi kesulitan ekonomi di masa pandemi corona ini,” ucap Idawati. (464Ys)