Beranda ยป Makassar ยป Andi Hasdullah: Serangan Hacker ke KPU Bisa diantisipasi
Andi Hasdullah: Serangan Hacker ke KPU Bisa diantisipasi
Makassar

Andi Hasdullah: Serangan Hacker ke KPU Bisa diantisipasi

MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (KISP) Provinsi Sulsel,Andi Hasdullah menilai KPU Telah melakukan persiapan yang maksimal dalam mengsuksekan pemilu,termasuk dalam mengantisipasi terjadinya serangan hacker.

“Serangan Hacker ke KPU saya yakin pasti bisa diantisipasi karena telah dilakukan bentuk antisipasi,dengan melibatkan para pakar dan lembaga ciber,bahkan kalau dilihat dari platform sangat aman karena server KPU sudah berlapis,” Ungkap Andi Hasdullah belum lama ini.

“Aplikasi Sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU juga pasti telah dibackup dengan maksimal,termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya,Karena perhitungan suara dilakukan secara berjenjang dan sesuai hasil dilapangan,” pungkasnya.

Andi Hasdullah juga mengaku,terkait berita haokx atau bohong yang belakangan ini terus meningkat,sejauh ini masih dalam tahap terkontrol.

“Berita Hoakx saat ini memang terus meningkat,tapi semuanya masih dalam tahap terkontrol,apa lagi dengan adanya upaya penindakan dan penegakan hukum sesuai undang-undang ITE,” Tegasnya.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas dan mampu melihat berita yang hoakx,sehingga tidak akan mengshare berita tersebut,Pungkasnya.

KISP provinsi sulsel terus melakukan sosialisasi dan edukasi ketengah masyarakat untuk cerdas dan santun dalam bermedia sosial,” Tutupnya. [*]