Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk segera mengirim bantuan ke lokasi banjir bandang.

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku sangat prihatin dan berduka atas musibah banjir bandang yang melanda, khususnya di Luwu utara (Lutra) yang terdampak parah.

Diketahui ribuan rumah warga di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, dihantam banjir bandang, Senin malam (13/7/2020).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat sulsel turut berduka dan prihatin atas musibah banjir yang melanda, khususnya di Luwu utara yang terdampak parah,” ungkap Andi Sudirman, Selasa (14/7/2020).

Ia menyebutkan telah melakukan koordinasi dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel untuk segera mengirim bantuan ke lokasi banjir bandang.

“Saya telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel, untuk mengirim bantuan,dan saat ini tim telah bergerak menuju lokasi banjir dilutra,” sebutnya.

Wagub Sulsel mengajak masyarakat untuk mendoakan dan saling bergotong-royong membantu saudara yang tertimpa bencana.

“Mari kita mendoakan agar musibah ini cepat berlalu dan Kita bergotong royong saling membantu saudara kita yang tertimpa bencana,” pungkasnya.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sudirman saat ini tengah dalam perjalanan menuju lokasi banjir bandang dan akan turun langsung melihat kondisi masyarakat Luwu utara yang terdampak banjir.

Sebagai informasi, banjir bandang ini merupakan banjir terparah yang melanda wilayah tersebut. Tak hanya rumah warga, banjir yang membawa lumpur ini juga dilaporkan menghantam jembatan di daerah Masamba, Luwu Utara. (*)

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk segera mengirim bantuan ke lokasi banjir bandang.