Kukuhkan Pengurus KPA Sulsel, Plt Gubernur sulsel: Buat terobosan dalam penanggulangan AIDS
Plt Gubernur Sulsel saat mengukuhkan pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulsel periode 2021-2025 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (16/6/2021).

MAKASSAR—Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan banyak tenaga kesehatan (nakes) yang ingin mendaftar sebagai tenaga relawan dalam penanganan Covid-19.

Menyambut hal ini, Andi Sudirman Sulaiman mempersilahkan para nakes untuk mendaftar di Pemprov Sulsel.

“Teman-teman nakes yang semangatnya besar untuk jadi relawan isolasi dan lainnya terkait peduli Covid-19 silahkan bergabung Provinsi,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Jumat, 6 Agustus 2021.

lanjutnya, mereka akan ditempatkan dan langsung bekerja di Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) di Asrama Haji atau di Posko Covid-19 Sulsel.

“Kami tampung dan bisa langsung bekerja di FIT kami ataupun Posko Covid-19 Provinsi di RSKD Dadi,” sebutnya.

Koordinator Posko Satgas COVID-19 Sulsel, dr. Arman Bausat, menjelaskan, Pemprov Sulsel menghadirkan program relawan ini untuk mengakomodir niat baik dari masyarakat untuk membantu dalam penanganan Covid-19.

“Jadi ini kita mau Provinsi harus mengayomi semua kabupaten/kota. Termasuk adanya partisipasi masyarakat,” kata Arman Bausat.

Selain di tempatkan di FIT dan Posko Covid-19 ini. Relawan ini juga hadir untuk mensupport masyarakat yang menyediakan sarana isolasi dengan Pemprov menyediakan tenaga relawan kesehatan.

“Itu pasti ada relawan, kita mau mensupport dan mendukung relawan untuk mereka,” ujarnya. (*)