MAKASSAR – Komunitas Birma Peduli, kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, dipimpin Ketua Persatuan Majelis Taklim (Permata) Biring Romang, R. Ela Yunisworo dan Plt. Ketua TP PKk Biring Romang, Muliati HM, membagikan makanan siap saji kepada korban musibah banjir Manggala yang ada di kelurahan Tamangapa, Rabu (23/12).

Turut mendampingi penyerahan bantuan kepada 75 jiwa warga, Jl. AMD Borong Jambu, ORW. 04, kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, Danramil 1408-10/Pnk, Panakkukang-Manggala, Mayor Arh. Rohmad Agus Hidayat, Babinsa Tamangapa, Peltu Rosihan dan sejumlah anggota Komunitas Birma Peduli.

Danramil Manggala Mayor Rohmad Agus, mengaku sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan komunitas Birma Peduli, pada setiap ada musibah yang terjadi di sekitarnya, dan berharap apa yang dilakukan dapat menginspirasi warga-warga lain untuk berbuat serupa.

“Aksi kepedulian yang spontan dan senantiasa ditunjukkan oleh Birma Peduli setiap terjadi musibah di sekitar kita, ini patut diapresiasi dan dicontoh oleh pihak-pihak lain, agar senantiasa membangun kepedulian sosial dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Agus.

Sementara itu, menurut ketua Permata Biring Romang, R. Ela Rahayu, selaku pimpinan rombongan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Birma Peduli tersebut nilainya memang tidak seberapa, tapi lanjut Ela, apa yang mereka lakukan merupakan bentuk kepedulian sebagai upaya untuk menguatkan korban banjir dalam menghadapi musibah.

“Apa yang kami lakukan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi inilah wujud kepedulian kami warga kelurahan Biring Romang terhadap musibah banjir yang menimpa saudara kami yang ada di kelurahan Tamangapa ini,” ucap Ela.

Lebih lanjut Ela menambahkan, bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, seraya berharap genangan air yang berdampak terhadap beberapa warga terisolasi di rumahnya tersebut dapat segera surut.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga beberapa hari ke depan, dan semoga air segera surut, sehingga beberapa warga yang terisolasi di rumahnya akibat genangan yang cukup tinggi segera bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” pungkas Ela. (515)