MAKASSAR – Bupati Luwu Timur (Lutim) Thoriq Husler meninggal dunia Kamis pagi, 24 Desember 2020 di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, Prof. HM Nurdin Abdullah dan Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam melepas secara janazah untuk selanjutnya dihantar ke Luwu Timur.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam. Ucapan bela sungkawa pada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dan almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga husnul khotimah,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengaku kehilangan sosok yang berhasil membangun daerah Lutim. Dan kemudian kembali mengabdikan diri dengan kembali berjuang dalam pemilihan kepada daerah sebagai bupati dan kembali terpilih.

“Kami anggap berhasil membangun daerah. Beliau berjuang lagi untuk kedua kalinya,” sebutnya.

Nurdin menjelaskan bahwa Thoriq sempat dirawat di rumah sakit dengan status covid-19. Dan dirawat di beberapa rumah sakit. Ia juga memiliki komorbid.

“Terakhir dirujuk ke Wahidin. Dan kondisi beliau memang banyak komorbid, komplikasi dan sesuai dengan penyampain rumah sakit bahwa beliau sudah negatif. Namun, karena memang kondisi penyakitnya, sehingga beliau sangat sulit tertolong,” jelasnya.

Sedangkan, mantan Pjs Bupati Lutim juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa. Dan meminta kepada masyarakat memaafkan atas segala kesalahan yang dilakukan.

Jayadi mengungkapkan, terakhir bertemu 5 Desember lalu, mendatangi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Beberapa hal saya sampaikan bahwa Pilkada berjalan dengan baik. Namun, Allah SWT telah berkehendak yang lain, walaupun telah ditetapkan pemenang oleh KPU, paling tidak dia sudah berjuang dan itulah Allah SWT yang punya rahasia,” pungkasnya.(*)