Beranda / Makassar / BPM Kota Makassar Kunjungi LPM Biring Romang

BPM Kota Makassar Kunjungi LPM Biring Romang

MAKASSAR – Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sekretariat Kota Makassar, Selasa (11/7) melakukan kunjungan kerja kerja ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk melakukan pembinaan terhadap pengurus baru LPM Kelurahan Biring Romang tersebut, rombongan BPM Makassar dipimpin langsung oleh Kasubag Kelembagaan dan Kesewadayaan BPM Kota Makassar Ida Wahida, dan diterima langsung oleh ketua LPM Kelurahan Biring Romang dengan didampingi sejumlah pengurus yang ada.

Menurut Ida Wahida, pembinaan yang difokuskan pada LPM di sepuluh kelurahan baru di kota Makassar tersebut, sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja LPM, dan memberikan gambaran secara garis besar tugas pokok dan fungsi LPM dalam mengawal proses pemberdayaan masyarakat kota Makassar.

”Kunjungan ini kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan kinerja LPM, diantaranya, memberikan solusi untuk mendapatkan sinergitas dengan lintas sektoral yang ada diwilayah masing – masing, misalnya dapat bersinergi dengan Lurah dan Camat, RT/RW dan masyarakat itu sendiri sampai ke tingkat atas untuk keberdayaan masyarakat,“ Kata Ida Wahida.

Selain itu Ida juga mengingatkan agar LPM senantiasa tertib administrasi sebagai kontrol monitoring kegiatan, sekaligus sebagai laporan pertanggung jawaban setiap kegiatan yang dilaksanakan.

”Intinya LPM harus lebih baik lagi dan bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan seluruh program pemerintah untuk menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik dan kuncinya adalah sinergitas yang melahirkan pertisipasi masyarakat,” tegas Ida Wahida.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LPM Biring Romang, Drs. Ambang Ardi Yunisworo, MBA, meminta pihak BPM kota Makassar bisa menyampaikan kepada SKPD lain yang akan melaksanakan kegiatan di Kelurahan Biring Romang, untuk terlebih dahulu memberitahu LPM, sehingga LPM dapat berperan serta secara aktif dalam semua kegiatan yang masuk di wilayahnya.

Selain rombongan BPM kota Makassar, Jajaran Pengurus LPM kelurahan Biring Romang, nampak juga hadir dalam acara tersebut, ketua LPM Bangkala, H. Haris didampingi sekretarisnya Roni.

Sekadar diketahui Kelurahan Bangkala adalah kelurahan induk sebelum kelurahan Biring Romang dibentuk pada 29 Desember 2016, sehingga sangat wajar jika kedua kelurahan tersebut (Bangkala dan Biring Romang) senantiasa bersinergi dalam sejumlah hal. (4ld)

Baca Juga

Usai Upacara Renungan Suci, Danny: Semoga Kita Semakin Indonesia

Usai Upacara Renungan Suci, Danny: Semoga Kita Semakin Indonesia

MAKASSAR – Upacara Renungan Suci Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Taman Makam Pahlawan …

Komentari Berita ini