Beranda ยป Pangkep ยป Bupati Pangkep: Pemilu diwilayah Kepulauan Aman dan Terkendali
Bupati Pangkep: Pemilu diwilayah Kepulauan Aman dan Terkendali
Pangkep

Bupati Pangkep: Pemilu diwilayah Kepulauan Aman dan Terkendali

PANGKEP, — Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, didampingi Ketua TP PKK, Ny.Hj Rismayani, mencoblos di kampung halamannya di Desa Batara Kecamatan Labakkang. Syamsuddin mencoblos bersama para anggota keluarganya di desa tersebut.

Sebelum melakukan pencoblosan, Rabu (17/4) bupati Syamsuddin bersama Kapolres AKBP Tulus Sinaga serta unsur Forkopinda dan kantor kesbangpol melakukan pemantauan di kecamatan Pangkajene, Bungoro hingga Labakkang.


Pemantauan bermula di TPS 3 Kelurahan Mappasaile kecamatan Pangkajene. Sekitar 200 lebih wajib pilih di TPS tersebut, tampak antusias warga untuk mencoblos bahkan rela antre menunggu panggilan. Selanjutnya ke TPS di Boriappaka Kecamatan Bungoro dan selanjutnya ke TPS 01 desa Batara. Sebanyak 235 pemilih yang berada di TPS tempat bupati mencoblos.

Bupati Syamsuddin menjelaskan suasana pemilu di Pangkep tampaknya aman dan terkendali. Tidak ada hambatan yang berarti, hanya mungkin wilayah kepulauan yang membutuhkan waktu untuk mencapainya. Ia mengatakan wilayah kepulauan juga dalam kondisi aman dan lancar. Ia berharap agar semua warga Pangkep yang mempunyai wajib pilih untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya.

Kepala Kantor Kesbangpol, H. Paharuddin S.Sos, membuka Posko Pemantauan Pemilu, sejak H-1 kemarin. Hingga sekarang katanya masih berjalan lancar dan aman. “Kami juga belum menerima keluhan dan laporan. Semuanya berjalan lancar dan aman,” katanya ketika ditemui di kantornya usai pencoblosan. Jumlah TPS di Pangkep mencapai 955 tersebar di 13 kecamatan, termasuk di 4 kecamatan di kepulauan. [*]