Beranda » Takalar » Bupati Syamsari Lantik Irma Andriani Sebagai Bunda PAUD Takalar
Takalar

Bupati Syamsari Lantik Irma Andriani Sebagai Bunda PAUD Takalar

TAKALAR – Bupati Takalar H Syamsari, secara resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Takalar periode 2018-2022 di Baruga Kr. Bainea, Takalar, Kamis (22/3/2018).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyamatan selempang, disaksikan oleh Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kab. Takalar, ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Wakil Ketua IKA DPRD Takalar dan Kadis Pendidikan Takalar.

H. Syamsari usai melantik Bunda PAUD dalam arahannya menekan agar para pengajar untuk tampil sebagai pengajar pendidik di tingkat PAUD sehingga para anak didik dapat berperilaku dan berkata sesuai pada tempatnya. Dan harus saling berbagi ilmu antar para pendidik, mendidik anak dengan sungguh-sungguh sehingga anak dapat beretika, beradad dan membangun karakter dengan baik.

“Oleh karena itu, kita harus membuat suatu sistem untuk membangun sesuai apa yang seharusnya dilakukan sehingga dapat menjadi kebijakan yang tepat. Dapat membuat inovasi di suatu pendidikan. Pemkab akan mengisiasi pembentukan PAUD secara profesional dengan memanfaatkan masjid sebagai media untuk mendidik anak-anak bagi suatu desa yang belum mempunyai sarana PAUD,” jelas Syamsari.

Sementara itu, Bunda PAUD mengaku Terharu melihat keceriaan dan kecerdasan. Dia menaruh harapan kelak anak-anak dapat menjadi orang-orang yang sukses dan menjadikan takalar menjadi lebih maju dan dapat menjadi pemimpin bangsa ke depan.

“Saya ingin mengharapkan kepada para bunda untuk selalu berkomitmen menjaga anak-anak dan kepada anak-anak PAUD saya juga sangat berharap agar selalu mencintai dan menghargai bunda-bundanya dan dapat menjadi anak yang soleh dan soleha. Dan kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK sama-sana mensuport kegiatan PAUD sehingga kelak dapat menjadi pemimpin bangsa,” harap Hj. Irma Andriani.

Kadis Pendidikan Darwis, S.Pd.MM juga dalam laporannya mengatakan bahwa Lembaga PAUD sekarang ada 219 lembaga meski belum seluruhnya desa/kelurahan yang memiliki lembaga. Oleh karena itu tantangan buat dinas pendidikan dalam penyebaran lembaga dalan meningkatkan APM PAUD itu sendiri.

“Diharapkan kepada unsur terkait dengan keperadaan PAUD menjadi spirit untuk mengelola pendidikan dan bisa membantu menjawab tantangan yang dihadapi untuk peningkatan pendidikan,” kata Darwis.

Usai acara, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Takalar diberikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Takalar selaku Bunda PAUD Takalar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar.

Turut hadir di pelantikan tersebut diantaranya, Camat Mangarabombang, para anggota Tim penggerak PKK, anggota Dharma wanita Persatuan dan para pendidik PAUD se Kabupaten Takalar. (*/fit/shar)