Dansat Brimob Polda Sulsel Kerahkan Halikopter Salurkan Bantuan di 2 Desa Terisolir

Penyaluran bantuan terdampak bencana alam banjir bandang khususnya yang berada daerah terisolir di Desa Maipi, Kec. Masamba, Kab. Luwu Utara, Minggu (19/7/2020).

MASAMBA – Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muh. Anis P.S SIK MSi menyalurkan bantuan dan pemantauan udara lokasi pasca banjir bandang di willayah terisolir desa Maipi dan desa Sumilin Kabupaten Luwu Utara dengan menggunakan Helikopter TNI AU dan Helikopter BNPB, Minggu (19/07).

Penyaluran bantuan tersebut, dilaksanakan dalam rangka penanganan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang khususnya yang berada daerah terisolir di Desa Maipi, Kec. Masamba, Kab. Luwu Utara.

“Dalam pengantaran bantuan kemanusiaan menuju ke Desa Maipi, kami menggunakan Heli TNI AU, kami tidak dapat mendarat di Desa Maipi dikarenakan lahan pendaratan kecil sehingga dialihkan ke desa tetangga yang sama terisolir yakni Desa Sumilin dan mendistribuskan bantuan paket 500 kg beras, kemudian kembali menuju bandara Udara Bua,” ucap Anis.

Selanjutnya Dansat Brimob Polda Sulsel kembali menuju desa Maipa, kec. Baebunta, Luwu Utara dengan menggunakan Helikopter BNPB, bersama Mayor Pnb. Setyo dan tokoh masyarakat setempat guna menyalurkan bantuan berupa bahan makanan 200 kg, dan beras 300 kg.

“Alhamdulllah kami Berhasil mendarat di Desa Maipi, dan melaksanakan pendistribusian bantuan logistik kepada masyarakat yang berada di Desa Maipi tersebut,“ ungkap Kombes Pol Anis

Desa Maipi dan sumilin berada di wilayah pegunungan yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kecamatan Masamba dan merupakan salah satu daerah terisolir akibat terputusnya sejumlah jembatan penghubung ke desa tersebut, akibatbencana banjir bandang yang terjadi pada hari Senin 13 Juli 2020. (*/70n)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Rawan Penyakit Pasca Banjir, 400 Huntara bagi Korban Banjir segera Dirampungkan

Berita terkait