Di Bandung , Dahlia Tumbangkan Reklame Raksasa

 

BANDUNG – Angin kencang akibat siklon tropis Dahlia menumbangkan dua reklame raksasa di kawasan Jalan Setiabudi dan Jalan Tamansari Bandung.

Dampak Dahlia juga memporak-porandakan Kawasan RSUP dr Hasan Sadikin, Kota Bandung. Angin kencang telah memporak-porandakan atas di Paviliun Parahyangan sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah pohon di kawasan parkiran RSUP pun tumbang menimpa kendaraan roda dua yang terparkir di sana.

Tak hanya itu, dua pohon ikut tumbang yang terletak di Jalan Lembong dan di Jalan BKR akibat terpaan angin kencang dan hujan yang melanda Bandung sepanjang hari ini.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Bandung memastikan saat ini belum ada informasi mengenai adanya korban, petugas di lapangan pun tengah melakukan evakuas. Warga diimbau mewaspadai efek siklon Dahlia yang melanda kawasan Bandung Raya.

“Dari cuaca ekstrem yang terjadi tak hanya di Kota Bandung tapi secara nasional seperti info dari BMKG. Masyarakat Bandung harus waspada terhadap pohon tumbang,” kata Kepala Diskar PB Bandung Ferdi Ligaswara di Bandung, Kamis (30/11/2017).

Ferdi mengatakan berdasarkan data dari BMKG, Siklon Dahlia yang terjadi di sebelah barat daya Bengkulu dan dekat dengan pesisir Jawa Barat bagian selatan, berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Masyarakat pun diminta waspada jika terjadi hujan lebat dan menjauhi daerah sekitar aliran sungai. Selain itu, bagi warga yang berada di sekitar lereng bukit atau di Kawasan Bandung Utara (KBU) untuk mewaspadai potensi longsor.

“Kita harus mewaspadai banjir kiriman, banjir lokal, erosi di bantaran sungai di mana arus sangat keras kemudian longsor di tebing seperti KBU. Dari berbagai sisi masyarakat harus waspada. Kami dari dinas on time menyiapkan personil, relawan juga siap menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas dia. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register