Dihadiri Lurah Tamamaung, Warga LDII & Senkom Panakkukang Gelar Bakti Sosial

Dihadiri Lurah Tamamaung, Warga LDII dan Senkom Panakkukang Gelar Bakti Sosial
Lurah Tamamaung Nasrullah ST menghadiri bakti sosial yang digagas Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Senkom Kecamatan Panakkukang di Jalan Abdullah Daeng Sirua II Lorong 1, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (7/3/2021). Diharapkan, kerja bakti seperti ini dapat berlangsung secara kontinu. (Foto: Ist)

MAKASSAR—Fungsi drainase sangat krusial untuk pencegahan banjir dan genangan air. Bila saluran air mengalami penyumbatan, maka air dapat meluap ke badan jalan hingga menyebabkan genangan. Untuk itu, dinilai penting gerakan pembersihan saluran air.

Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Panakkukang menginisiasi bakti sosial pembersihan drainase di Jalan Abdullah Daeng Sirua II Lorong 1, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/3/2021).

Hadir dalam kerja bakti tersebut, Lurah Tamamaung Nasrullah ST, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Panakkukang La Sada, Babinsa Muhammad Nasir, Pengawas Kebersihan Kelurahan Tamamaung Budi, Ketua PAC LDII Kelurahan Tamamaung Hasrul ST, Pembina PAC LDII Tamamaung Ir Ambo Tang, Pembina PC LDII Panakkukang Ahmad Rasjidi, Ketua RT 02 RW 08 Agus Salim, dan generasi muda LDII. Juga hadir pembina LDII Muhammad Jafar SH dan Kasimanto.

Di lokasi kerja bakti, Lurah Tamamaung Nasrullah ST berharap, kerja bakti pembersihan lingkungan dapat berlangsung secara berkelanjutan.

“Kami selaku pemerintah kelurahan berharap agar aktivitas seperti ini dapat berlangsung secara kontinu. Kami di kelurahan sudah ada program kerja bakti di masing-masing RT dan RW. Dengan adanya kerja bakti yang digagas Senkom ini, maka kami selaku pemerintah sangat bergembira dan terbantu,” ungkapnya saat diwawancarai.

Selain itu, kedepan ketika ada kerja bakti pihaknya siap mengakomodir bantuan truk pengangkut sampah dari Kecamatan Panakkukang.

Baca Juga

“Kami berharap kalau ada jadwal kerja bakti, bisa bekerjasama dengan RW yang lain. Ada jadwal dimana kita semua bisa menyatu. Kami berharap, bila ada kegiatan kerja bakti dan ada sampah yang ditimbulkan, maka sampaikan kepada kami agar bisa meminta armada di kecamatan agar sampahnya dapat diangkut,” tutupnya.

Hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini sekitar 35 orang. Adapun lokasi kerja bakti tidak jauh dari Masjid Al-Muhajirin. Dalam kerja bakti, tampak pemuda LDII turun langsung ke selokan untuk mengangkut batu berukuran besar yang menyumbat aliran air.

Beberapa warga lain menggunakan sekop untuk mengangkut sampah dan sedimentasi di sekolah. Seusai kerja bakti, warga menikmati hidangan yang telah disediakan oleh ibu-ibu warga LDII majelis taklim Masjid Al-Muhajirin. (*)

Berita Terkait