Beranda ยป Daerah ยป Dinas PPKBPPPA Takalar Gelar Upacara HARGANAS
Daerah Takalar

Dinas PPKBPPPA Takalar Gelar Upacara HARGANAS

TAKALAR – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Takalar melaksanakan upacara memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-24 tahun 2017 Tingkat Kabupaten Takalar, Rabu 5 Juli 2017.

Upacara digelar sederhana, namun tetap penuh khidmat, di halaman kantor Dinas PPKBPPPA, Jalan Jenderal Sudirman Takalar.

Dalam amanatnya, Kepala Dinas PKBPPPA Takalar, Drs. H. Haeruddin Mallingkai, Msi, selaku pembina upacara mengatakan, memberikan semangat kepada seluruh jajarannya, khususnya seluruh staff dan penyuluh KB, agar bekerja dengan tetap mengedepankan delapan fungsi keluarga.

Kedelapan fungsi keluarha tersebut, diantaranya fungsi agama, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi sosial dan budaya, fungsi perlindungan, fungsi kesehatan reproduksi, fungsi lingkungan, fungsi ekonomi, dan fungsi sosialisasi pendidikan.

Dengan mengingat fungsi tersebut dan menjalankannya dan mewujudkannya dalam aktifitas kerja, diharapkan komitmen KB untuk mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera akan tercapai.

Upacara diikuti seluruh pejabat lingkup Dinas PPKBPPPA, kepala UPTD seluruh kecamatan, staff dan penyuluh.

Setelah upacara juga dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang Lomba Penyuluhan, yang digelar sebelumnya, masih dalam rangkaian hari Keluarga Nasional. (F1d/464ys)