Dishub Sulsel bersama Tim gabungan kembali Tertibkan
Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel bersama tim gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP Kembali turun kelapangan melakukan penertiban pengatur lalu lintas ilegal atau pak ogah, Rabu (30/6/2021).

MAKASSAR—Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel bersama tim gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP Kembali turun kelapangan melakukan penertiban pengatur lalu lintas ilegal atau pak ogah, Rabu (30/6/2021).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel Abdul Azis Bennu mengatakan, penertiban pak ogah kembali dilakukan disepanjang Jl. Urip Sumoharjo.

“Hari ini kami bersama tim gabungan kembali turun kejalan urip Sumoharjo untuk melakukan penertiban pak ogah yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan,” kata Azis.

Ia menjelaskan, upaya penertiban yang selama ini dilakukan belum maksimal, karena penanganan di hilir tidak berjalan baik.

“Sebenarnya selama ini sudah banyak pak ogah yang terjaring hanya saja kembali berulang karena penanganan di hilir tidak berjalan maksimal dan ini sudah pernah disampaikan ke Assisten I,” jelasnya.

Menurutnya, penanganan Dinas terkait di hilir dengan memberikan pelatihan dan pembinaan akan membuat pak ogah tidak kembali turun ke jalan.

“Kami di hulu sudah bersama tim gabungan sudah bekerja maksimal, selanjutnya dinas terkait seperti dinas sosial, maupun lainnya untuk melakukan pembinaan,” tuturnya.

Lebih jauh, Abdul Azis Bennu mengemukakan, keterlibatan Tim gabungan termasuk POM TNI AD untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, makanya kami bergerak bersama tim gabungan,” tutupnya. (*)