Diskominfo Sulsel Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi dari KIP RI
Kadis Kominfo Sulsel menerima penghargaan keterbukaan informasi publik 2020 dari Komisi Informasi Pusat (KIP) RI, di Kantor KIP RI, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Desember 2020.

JAKARTA—Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Amson Padolo kembali mendapat apresiasi dan penghargaan.

Kali ini, Kadis Kominfo Sulsel menerima penghargaan keterbukaan informasi publik 2020 dari Komisi Informasi Pusat (KIP) RI, di Kantor KIP RI, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Desember 2020.

Amson Padolo mengaku, di era 4.0 ini semua elemen di pemerintahan sudah saatnya terus berinovasi dalam bidang informasi dan komunikasi.

“Pemerintah harus bisa terus berinovasi dalam bidang informasi dan komunikasi Sehingga, memudahkan publik dalam mengakses setiap informasi yang dibutuhkan. Pasalnya, kecepatan penyebarluasan informasi sangat cepat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan cepatnya informasi tersebar bisa dilihat diberbagai media sosial maupun media mainstream.

“Intinya saat ini semua harus serba cepat. Bisa bayangkan kecepatan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram,” sebutnya.

Kadis Kominfo Sulsel juga meminta masyarakat Sulsel, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita berharap selain keterbukaan informasi, masyarakat juga lebih bijak menyampaikan informasi,” tuturnya.

Ia menambahkan penghargaan ini
merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat khususnya KIP RI atas keterbukaan Pemprov Sulsel, dalam menyampaikan berbagai informasi pemerintahan dan pembangunan kepada publik.

“Ini adalah sebuah anugerah yang akan mendorong peningkatan kualitas kerja bagi kami di Sulawesi Selatan,” tutupnya. (*)