DP3A Dalduk KB Serahkan Bantuan dan Edukasi Anjal Cegah Covid-19
Plt Kadis DP3A Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Sarlin Nur SE MM menyalurkan bantuan sekaligus memberikan edukasi pada anak jalanan dan masyarakat kurang mampu.

MAKASSAR – Pendemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat utamanya untuk masyarakat miskin.

Hal ini menjadi kegelisahan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADaldukKB) Provinsi SulSel.

Melihat kondisi dan sesuai arahan Gubernur Sulawesi Selatan mengenai situasi di jalanan yang masih banyak terdapat anak-anak jalanan berkeliaran.

DP3A Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan yang dikomandani oleh Plt Kadis, Hj Sarlin Nur SE MM turut serta bersama tim gabungan seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan sekaligus memberikan edukasi pada anak jalanan dan masyarakat kurang mampu, Selasa (5/5/2020).

Plt Kadis DP3A-Dalduk KB Sulsel, Sarlin Nur mengatakan, bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah khususnya DP3A Dalduk KB, bagi masyarakat kurang mampu ditengah kondisi virus corona yang membuat ekonomi terpuruk.

“Saya berharap agar sumbangan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mencegah anak-anak jalanan berkeliaran di jalanan untuk mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Sarlin.

Dia menjelaskan sesuai tupoksi dari DP3A-Dalduk KB, memberikan perhatian khusus bagi anak dan perempuan rentan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami DP3A-Dalduk KB hadir memberikan perhatian sekaligus fokus memberikan arahan dan edukasi kepada anak-anak jalanan untuk tetap di rumah dan selalu mengenakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah,” jelasnya.

Sarlin Nur menambahkan dengan hadirnya pemerintah lansung ke masyarakat, diharapkan bisa memberikan pemahaman agar tetap mematuhi imbauan pemerintah.

“Beberapa anak jalanan yang ditemui, harus turun ke jalanan untuk mencari uang demi kebutuhan hidupnya. Ini yang kami terus berikan pemahaman, agar mereka mematuhi imbauan pemerintah,” tutupnya.

DP3A Dalduk KB Serahkan Bantuan dan Edukasi Anjal Cegah Covid-19Rombongan ini terdiri dari 3 armada bus, menyalurkan bantuan paket sembako yang diberikan di salah satu jalan protokol di kota Makassar yaitu sepanjang Jl.Perintis Kemerdekaan Makassar.

Hadir mendampingi Kadis DP3A Dalduk KB, Kasubag Umum, Hj Hastina Dahlan, Kasie Perlindungan Khusus Anak A.Nurseha SKM MKes dan Kasie Pemberdayaan Perempuan Suryanarni Sultan SKM MPH. (*)