MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3ADalduk KB) Sulsel memfasilitasi ibu-ibu rentan dari kelompok PUSPA dan CERDIK Kelurahan Batua dilatih pembuaan roti oleh PT.Flour. Mills Makassar yang merupakan salah satu perusahaan tepung terigu di Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk sinergi antara pemerintah,dunia usaha dan masyarakat dalam upaya meningkatkan keterampilan perempuan atau ibu-ibu rentan sehingga nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi bagi keluarganya dan secara tidak langsung berperan penting sebagai salah satu faktor untuk menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan yang umumnya terjadi karena faktor ekonomi.

DP3ADalduk KB sulsel bersama aparat Kelurahan Batua mengharapkan ini dapat dicontoh oleh dunia usaha dan lembaga-lembaga lainnya untuk turut serta bersinergi dalam mendukung Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Sulawesi Selatan sehingga seluruh elemen masyarakat dapat memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kemajuan masyarakat itu sendiri termasuk perempuan dan anak didalamnya. [*]