VIDEO: Akibat Corona, Jabat Tangan Raja dan Ratu Belanda Hanya Gestur

0
78

VIDEO –Hal unik terjadi saat penyambutan raja dan ratu belanda di bandara Halim Perdana Kusuma, Virus Corona membuat sapaan berupa jabat tangan seperti biasanya menjadi tabu. Hal itu terlihat saat sejumlah menteri dari kabinet Jokowi menyambut raja dan ratu belanda yang hanya saling menempelkan telapak tangan di depan dada dengan jari-jari menunjuk ke atas yang dibalas oleh raja dan ratu belanda.

terlihat sedikit canggung, namun Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang bisa menular dengan kontak fisik secara langsung.

Kunjungan tersebut telah direncanakan sejak lama, namun terjadi di saat dunia tengah dilanda wabah virus corona, termasuk Indonesia yang sudah ada 19 kasus positif.

Raja Belanda, Willem-Alexander melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dari 9-13 Maret mendatang. ia juga akan bertemu Presiden jokowi di Istana bogor.

Raja Willem-Alexander akan mengunjungi Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya, dan Danau Toba. Pada kunjungan ini, Raja Willem-Alexander akan didampingi oleh Ratu Maxima, tiga (3) menteri, dan hampir 200 pengusaha asal belanda.

Kunjungan kenegaraan terakhir Raja Belanda dilakukan pada tahun 1995 oleh Ratu Beatrix, dan pada saat itu, Willem-Alexander turut mendampingi sebagai Putra Mahkota. [*]