Dukung Gerakan Indonesia Bersih, SCG Indonesia Sumbang 1000 Botol Minum untuk Warga Makassar

0
33

MAKASSAR – SCG Indonesia menyumbangkan 1.000 botol minum kepada masyarakat Makassar yang hadir di acara Fun Education Makassar Bersih, yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Smansa 85 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan didukung oleh Kemenko Bidang Kemariman dan Investasi. Acara ini digelar sebagai dukungan terhadap “Gerakan Indonesia Bersih”.

Presiden Direktur PT SCG Indonesia, Ibu Pathama Sirikul (kanan, belakang) secara simbolis membagikan 1.000 botol minum kepada warga di Makassar sebagai bentuk dukungan terhadap terwujudnya gaya hidup “make-use-return” di Indonesia.

Sebagai perusahaan regional terkemuka, SCG berkomitmen untuk memberi kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah tempatnya beroperasi, termasuk di Indonesia, salah satunya adalah dengan mengampanyekan gaya hidup sirkular “make-use-return”. PT SCG Indonesia berharap bahwa bantuan 1.000 botol minum tersebut dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai.

Tentang SCG

SCG, merupakan salah satu grup konglomerasi terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: Cement-Building MaterialsChemicals, dan Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materialschemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memiliki total 30 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 8.300 karyawan.

SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium. Produk yang ditawarkan adalah produk struktural di bawah merek ‘SCG’ termasuk Semen SCG, bata ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, beton siap pakai ‘Jayamix by SCG’,  dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’. SCG juga menawarkan produk PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing. SCG juga menawarkan produk Gypsum, semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri Indonesia ternama. Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia. [*]