MAKASSAR – Koperasi Bineka Ekonomi Nusantara (BEN) Makmur sebagai koperasi nasional yang berbasis digital melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur Jl. Sungai Tangka No. 31 Kota Makassar.Sabtu (8/2).

Sekretaris BEN Makmur, Edy Djuwito pada kesempatan itu mengatakan, audinesi ini dalam rangka mengenalkan BEN Makmur yang memiliki visi menjadi koperasi dengan ekosistem dan platform terbaik agar anggota bahagia dan masyarakat sejahtera.

”kami berkomitmen untuk turut serta aktif dalam membangun ekonomi kerakyatan, dan kami hadir di Sulsel karena melihat besarnya potensi Sulsel dengan menawarkan sejumlah solusi,” katanya.

“Kami sudah menyiapkan aplikasi pelayanan anggota dan bisnis lewat Fintech, Marketplace dan Crowdfunding serta menyiapkan wadah agar banyak sumber daya manusia yang memiliki keahlian khusus bisa saling terhubung dan berkolaborasi lewat Crowd Sourcing,” tambahnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku, menyambut baik dan mendukung kehadiran BEN Makmur sebagai pejuang ekonomi kemakmuran dalam membangun Sulawesi Selatan.

Pemerintah provinsi sulsel akan terus mendorong sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata untuk kemajuan Sulsel. Menurutnya, sektor pertanian dan pariwisata memiliki potensi besar, di peternakan Sulsel akan menjadi pensuplai daging serta juga menjadi penyedia kebutuhan perikanan.

”Kami akan mengembalikan kejayaan Sulsel seperti Sutera, udang windu, coklat, jagung dan komoditi andalan Sulsel lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Diskop dan UKM Sulsel, Malik Faisal berharap, melalui BEN Makmur dengan ideologi kemakmurannya, akan terbangun ekosistem dimana kelompok usaha kecil dan menengah (UKM) bisa lebih independen, kolaboratif, dan saling terhubung melalui teknologi terkini yang dinaungi koperasi.

“Kami harap hadirnya BEN makmur akan membuat UKM lebih maju, independen, kolaboratif, dan saling terhubung melalui teknologi terkini,Tegas Malik.

Pertemuan ini dihadiri pengurus BEN Makmur, Ir. H. Edy Djuwito, M.T dan H. Abd, Rokhim, Dirut PT Rajatani, Anne Sri Atika, Managing Director PT. Citra Kreatif Muda, Siti Meiyana Arafah, didampingi Kepala Diskop UKM Sulsel, H. Abd. Malik Faisal. [*]