MAKASSAR – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel memfasilitasi dan mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih berkembang melalui go digital.

Salah satu upaya yang ditempuh PLUT Sulsel dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitra dalam pemasaran melalui e-commerce.

Sebanyak 50 pelaku UMKM mengikuti acara business gathering yang menghadirkan City Partnership Performance Tokopedia, Ayu Rizky Amalia dan tim di gedung PLUT Sulsel, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan ini dibuka Kadiskop UM Sulsel, Malik Faisal dan hadir pula Kepala UPT PLUT Susel, Andiah dan 7 orang konsultan PLUT.

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal menyambut baik gelaran acara ini. Menurutnya, platform digital sebagai sarana pemasaran produk harus dimanfaatkan secara optimal oleh pelalku usaha dengan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi UMKM untuk menambah channel pemasarannya menjadi secara online melalui platform ecommerce sehingga pasar produk UMKM lebih luas secara nasional bahkan Internasional melalui platform e-commerce.

Dalam kegiatan ini peserta dipandu secara langsung untuk membuka toko melalui market place tokopedia.

Tokopedia sendiri merupakan salah satu mall belanja berbasis online yang memungkinkan setiap orang dan pemilik bisnis di Indonesia untuk membuka dan mengurus toko online mereka secara mudah dan bebas biaya, sekaligus memberikan sebuah pengalaman jual beli online aman dan nyaman. (*)