Beranda ยป Makassar ยป Kadiskop UKM Sulsel Buka Event Ramadhan Komunitas ‘Yuk Ngaji Makassar’
Kadiskop UKM Sulsel Buka Event Ramadhan Komunitas ‘Yuk Ngaji Makassar’
Makassar

Kadiskop UKM Sulsel Buka Event Ramadhan Komunitas ‘Yuk Ngaji Makassar’

MAKASSAR – Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel, Malik Faisal membuka kegiatan komunitas Yuk Ngaji Makassar bertajuk “The Real Ramadhan”, Sabtu (25/5/2019) di Aula lantai 3 Diskop UKM Sulsel, Jl. AP Pettarani.

Kegiatan kajian Ramadhan ini adalah rangkaian Event Ramadhan Mubarak KUMKM 1440 H menghadirkan Trainer I’M Smart, Coach Sabran, Komika Mikir, Bang Ode dan Fahmi Syam pendiri komunitas KIND Makassar.

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal dihadapan sekitar 75 peserta yang didominasi anak muda ini mengapresiasi kegiatan kajian ramadhan komunitas ‘Yuk Ngaji’.

Kadiskop UKM Sulsel Buka Event Ramadhan Komunitas "Yuk Ngaji Makassar"

Dikatakannya, Ramadhan mubarak mementum meraih berkah dan meningkatkan pemahaman agama. Ia juga memotivasi pentingnya spirit kewirausahaan pada anak muda dan bagaimana menyiapkan diri menghadapi tantangan era industri 4.0

Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum yang hadir pula di acara ini menyebut, bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah atau mendatangkan kebaikan yang banyak, baik ukhrowi dan duniawi.

“Begitu banyak kebaikan ukhrowi melalui rangkaian amaliah Ramadhan, juga Ramadhan sebagai saat yang tepat untuk memperbaiki diri sehingga selepas bulan Ramadhan seseorang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

M Irwan Hidayat selaku Kordinator ‘Yuk Ngaji’ Regional Makassar dalam sambutannya menyampaikan komunitas ‘Yuk Ngaji’ hadir bertujuan untuk menghimpun potensi lintas generasi dan profesi untuk berbagi kebaikan, berupa inspirasi, ilmu, informasi, pengalaman, dan seluruh potensi pendukung lainnya lewat media online dan tatap muka.

Dengan tagline-nya, The power of Ngaji, diyakini perjalanan hidup manusia memerlukan bekal yang cukup. Tidak sekadar materi, tetapi juga bekal ilmu yang mencukupi untuk membangun visi hidup dengan pemahaman fondasi keislaman. (*)