Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Elodewata Wahid.
Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Elodewata Wahid.

MAKASSAR—Santernya kabar yang berhembus melalui sejumlah media sosial, bahwa terjadi Pungutan Liar (Pungli) proses penerimaan Taruna-Taruni Damkar Kota Makassar tahun 2021, disangkal Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Elodewata Wahid.

Saat dikonfirmasi Mediasulsel.com, Kamis (25/2/2021) Elodewanta, secara tegas mengatakan, bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Astagafirullah, mencari kebaikan rupanya penuh rintangan. Itu yang mengatakan Pungli adalah tidak benar. Semua itu tidak dipaksakan, terserah mereka saja bahkan ada yang gratis,” ujar Elo.

Bahkan menurut Elo, saat Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman berkunjung ke kantor Dinas Damkar, Jl. Ratulangi Makassar, Elo telah menjelaskannya, sebelum kabar tersebut ada yang menghembuskanya.

“Ada kunjungan Pak Wagub kemarin saat penerimaan dan saya sampaikan  semuanya, menurut beliau itu kan tidak dipaksa jadi jalankan saja,” ucap Elor mengutip ucapan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Lebih lanjut Elo menjelaskan, bahwa penyiapan materai yang terjadi saat pendaftaran calon Taruna/ni Damkar kota Makassar tersebut merupakan inisiatif pegawai Damkar dengan harapan para pelamar tidak menyebar kemana-mana.

“Makanya anak-anak Damkar menyediakan, dan mereka diganti uangnya, bahkan yang tidak mempunyai uang tidak diminta bayaran. Itu informasi kok tidak dihembuskan juga biar berimbang,” tambah Elo sambil tertawa.

Elo beranggapan, bahwa sepertinya ada yang kurang senang dan kurang suka dengan dirinya, sehingga sampai menghembuskan informasi yang ada di masyarakat tentang Pungli.

“Bisa tanya mereka pelamar kalau dipaksa atau tidak, saya berterimakasih sudah diberikan hak jawab oleh Mediasulsel.com untuk informasi tersebut dan terimakasih,” tutup Kadis Damkar Elodewata. (70n)