MANGGALA, Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) kecamatan Manggala, menggelar rapat koordinasi bersama camat Manggala, Ansar Umar yang dikemas dalam bentuk silaturahmi di ruang rapat camat Manggala, Kamis (15/8).

Ketua FKLPM Manggala, Andi Pasamangi Wawo menyampaikan, bahwa rakor tersebut dilaksanakan selain sebagai penyambutan atas hadir kembalinya Ansar Umar sebagai Camat Manggala pasca reposisi, sekaligus juga sebagai upaya untuk kembali membangun kembali sinergitas antara FKLPM dengan Camat Ansar Umar, yang sempat sebelumnya meninggalkan kecamatan Manggala sekitar 12 bulan.

“Karena kesibukan masing-masing, hari ini baru sempat kita menyambut kembalinya Pak Camat Ansar ke Manggala setelah 13 bulan meninggalkannya, tentu saja dengan rakor yang kita buat lebih rilek layaknya silaturahmi, tujuannya tidak lain untuk kembali menyambung sinergitas yang sebelumnya sempat terputus,” tegas Andi Pasamangi.

Sementara itu dalam sambutannya Ansar berharap ke depan antara LPM dengan pemerintah baik kelurahan maupun kecamatan dapat bekerjasama dengan baik, khususnya dalam mengelola pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak hal yang seharusnya dapat kita lakukan dengan komposisi pengurus FK dan ketua LPM yang lengkap seperti ini, untuk itu kita harus bisa bekerjasama dengan baik antara LPM dengan semua Lurah, Camat beserta jajaran terutama dalam mewujudkan semua proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Ansar.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri ketua LPM kelurahan Manggala, yang juga ketua FKLPM, Andi Pasamangi Wawo, ketua LPM Antang, Muh. Kasim, Ketua LPM Tamangapa, M. Ali, Ketua LPM Bitowa, H. Suyuti, Ketua LPM Banggala, H. Haris, dan ketua LPM Biring Romang, yang juga merupakan Sekretaris FKLPM Manggala, Ambang Ardi Yunisworo itu, juga dirangkaikan penyerahan dan pemasangan baju batik LPM kepada Camat Manggala. (464ys)