Beranda » Media Kampus » FKM UNHAS Gelar Workshop Pemutakhiran Kurikulum Program Studi
FKM UNHAS Gelar Workshop Pemutakhiran Kurikulum Program Studi
Media Kampus

FKM UNHAS Gelar Workshop Pemutakhiran Kurikulum Program Studi

GOWA, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM UNHAS) menggelar Workshop Pemutakhiran Kurikulum pada Program Studi (Prodi) S1, S2, dan S3, di Hotel Celebes Malino, kabupaten Gowa, selama 2 hari berturut-turut Jum’at hingga Sabtu (15-16/11).

Adapun prodi yang dilibatkan dalam workshop tersebut terdiri 5 prodi yakni Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S2 Administrasi Rumah Sakit, dan S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Menurut ketua Panitia kegiatan, Dr. Wahiduddin, SKM, M. Kes, Kegiatan ini bertujuan untuk mereview kelengkapan kurikulum pada Program Studi S1, S2 dan S3 di setiap departemen di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS, melakukan pemutakhiran dan pemetaan bahan kajian setiap mata kuliah serta evaluasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah pada semua program studi di FKM UNHAS.

Dalam laporannya Dr. Wahiduddin menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga dari rangkaian workshop yang sebelumnya telah dilakukan yakni pembekalan penyusunan RPS oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) UNHAS pada tanggal 25 Oktober 2019, dan lokakarya di tingkat departemen selama 4 hari yakni 26 dan 27 Oktober serta 2 dan 3 November 2019 di FKM UNHAS.

Melalui kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Ansariadi SKM, MScPH PhD, yang dihadiri juga oleh wakil dekan FKM UNHAS lainnya Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes dan Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, MScPH, PhD serta 75 orang dosen pada Prodi S1, S2, dan S3 FKM UNHAS ini diharapkan menghasilkan kurikulum yang sudah dimutakhirkan sehingga nantinya FKM UNHAS dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi serta kemampuan sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) pada Prodi Kesehatan Masyarakat yang telah dirumuskan.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Sekretaris LPMPP UNHAS, Prof. Dr. Ir. Rusnadi Padjung, MSc, selai juga dari semua ketua Prodi S1,S2 dan S3 serta semua ketua departemen yang ada di FKM UNHAS yaitu Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK), Biostatistik/KKB, Epidemiologi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Kesehatan Lingkungan, Manajemen Rumah Sakit, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) serta Gizi. (*/464ys)

Topik