Gerai Vaksin Presisi Polsek Manggala Layani 180 Orang
Gerai vaksin Presisi Polsek Manggala, Polrestabes Makassar yang telah rutin digelar beberapa hari terakhir ini, di Mako Polsek Manggala Jl. Lasuloro Raya No. 171 Kel. Manggala Kec. Manggala Kota Makassar, Senin (13/09/2021) melayani sedikit 180 orang peserta vaksinasi Covid-19.

MAKASSAR—Gerai vaksin Presisi Polsek Manggala, Polrestabes Makassar yang telah rutin digelar beberapa hari terakhir ini, di Mako Polsek Manggala Jl. Lasuloro Raya No. 171 Kel. Manggala Kec. Manggala Kota Makassar, Senin (13/09/2021) melayani sedikit 180 orang peserta vaksinasi Covid-19.

Menurut Kapolsek Manggala, Kompol Edy Supriady, SH, dalam vaksinasi kali ini pihaknya menggandeng tenaga kesehatan selaku vaksinator dari Puskesmas Manggala dan Puskesmas Antang, dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Lebih lanjut Kompol Edy menuturkan, bahwa dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00-11.15 wita itu, sebetulnya terdapat 184 pendaftar, namun karena alasan kesehatan 4 orang diantaranya tidak dapat dilakukan vaksin, sehingga total peserta  vaksinasi hanya berjumlah 180 orang.

“Kegiatan vaksinasi covid 19 yang diselenggarakan Polsek Manggala Polrestabes Makassar bersama tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Manggala ini, sebagai implementasi Program Bapak Kapolri yakni transformasi Menuju Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional Menuju Indonesa Maju” jelas Kompol Edy yang didampingi Wakapolsek, AKP Wahiduddin, S.sos.

Untuk melayani 180 peserta vaksin tersebut, baik vaksin untuk dosis pertama maupun kedua, pihak Polsek Manggala dibantu 14 tenaga vaksinator dari Puskesmas Manggala dan Puskesmas Antang masing-masing 7 orang.

Nampak juga turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Kepala Puskesmas Manggala, drg. Hj. Sulpiah, Kepala Puskesmas Antang, dr. Roslina Abubakar, serta sejumlah personil Polsek Manggala.

Dibungi terpisah, Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, mengaku mengapresisasi kinerja Kapolsek Manggala, yang terus secara konsisten membantu pemerintah dan masyarakat Manggala dalam membentuk Herd Imunity di Kecamatan Manggala.

“Upaya Pak Kapolsek beserta jajaran dalam mewujudkan herd imuinity di Kecamatan Manggala secara konsisten ini sangat patut untuk kita apresiasi dan dukung, olehnya itu saya berharap kepada temen-temen Ketua LPM kelurahan se Kecamatan Manggala, untuk terus bersinergi dengan para Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing dalam memobilisasi warga untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin presisi Polsek Manggala,” tegas Andi Pasamangi. (464Ys)