MAKASSAR – Global Humanity Foundation (GHF) difasilitasi Komunitas Birma Peduli, kembali membagikan 100 kotak makanan buka puasa, kepada 100 warga di sekitar Masjid Muhammadiyah Darussalam, ORT. 04/ ORW. 03 kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, Makassar, Kamis (14/5) sore.

Menurut Koordinator Distribusi, Birma Peduli, Ilyas Jamaluddin, S.Ag, pembagian makanan buka puasa tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan di tempat yang sama setelah sebelumnya juga dilakukan GHF pada kamis, 7 Mei 2020 lalu dengan jumlah juga 100 kotak.

“Ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan GHF yang difasilitasi Birma Peduli, yang masing-masing setiap tahap dibagikan 100 kotak kue dan 100 kotak nasi siap santap untuk berbuka puasa,” terang Ilyas, yang juga merupakan Imam Kelurahan Biring Romang.

Plt. Lurah Biring Romang, Sofiawati, SE, MM, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan GHF kepada warga kelurahannya, dengan memberikan sedekah berupa makanan untuk buka puasa hingga mencapai 2 tahap.

“Selaku kepala kelurahan, tentu saya sangat berterima kasih dengan kegiatan GHF yang difasilitasi oleh Birma Peduli ini, apalagi di masa pandemi covid 19 saat mana banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi”

“Semoga ini menajdi awal yang baik bagi kerja bersama anatara GHF dengan Birma Peduli,” ungkap Sofi yang juga turut hadir di tengah-tengah kegiatan tersebut.

Sementara itu salah seorang pengurus Birma Peduli, yang membidangi pendataan, Muh. Saleh, mengaku sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan pihak GHF kepada Birma Peduli untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pembagian sedekah buka puasa tersebut.

“Selaku anggota Birma Peduli, tentu kami merasa sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh organisasi Sosial Nirlaba kelas Internasional seperti Global Hunamity Foundation atau GHF untuk memfasilitasi terlaksananya kegiatannya di wilayah kami,” terang Saleh.

Lebih lanjut Saleh menjelaskan, bahwa Birma Peduli yang didirikan dengan latar belakang kepedulian terhadap setiap aksi kemanusiaan, sangat terbuka terhadap kerjasama dengan siapapun, terutama saat menghadapi masalah sosial kemanusiaan, tanpa adanya kepentingan lain.

“Kami sadar sebagai organisasi yang berdiri dengan latar belakang kepedulian kepada sesama dalam aksi kemanusiaan, tentu kami sangat terbuka dengan kerja sama dengan pihak manapun, terutama untuk kepentingan kemanusiaan, dan tanpa adanya kepentingan lain seperti kepentingan politik,” pungkas Saleh. (4ld)