Beranda » Olahraga » Gojukai Sulsel Raih Juara Umum II Open Tournament BPK Cup I
Gojukai Sulsel Raih Juara Umum II Open Tournament BPK Cup I
Trio Kata Beregu Yunior Putri, Gojukai Pengda Sulsel, peraih juara I Kata Beregu Yunior Putri dalam Kejuaraan Karate Open Tournamen BPK Cup I 2019 di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, mulai 18 s/d 20 Januari 2019. (Foto: Istimewa)
Olahraga Sport

Gojukai Sulsel Raih Juara Umum II Open Tournament BPK Cup I

MAKASSAR – Tim Perguruan Karate Do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulsel, berhasil menempati peringkat kedua umum dalam kejuaraan karate Open Tournament BPK Cup I 2019 yang digelar 18 hingga 20 Januari 2019 di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar.

Dalam turnamen yang diikuti 800 karateka se Sulawesi Selatan dan Barat tersebut, Tim Gojukai Sulsel berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 5 perak 2 perunggu, di bawah KKI Sulsel yang meraih 11 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Menurut Sekretaris Dewan Guru Gojukai Sulsel, Ismail Alrip SH MKn, dalam turnamen ini Gojukai Sulsel menurunkan 18 Atlit, 4 pelatih, serta 4 orang wasit dengan dipimpin oleh Amran S Herman SH MH sebagai manager Tim, yang juga merupakan salah satu hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Sungguminasa Gowa.

“Turnamen ini kami menurunkan 18 atlit, 4 pelatih serta 4 orang wasit untuk membantu mengatur jalannya pertandingan, dan tim ini dipimpin oleh salah satu hakim di PN Sungguminasa, Amran S Herman SH MH sebagai Manager Tim,” terang Ismail kepada Mediasulsel.com, Senin (21/1/2019).

Menanggapi hasil positif dalam tournamen karate pertama di tahun 2019 tersebut, Ketua Harian Komda Gojukai Sulsel, Dr Chaerul Amir SH MH, yang juga merupakan mantan kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh sekaligus pemegang Dan Lima IKGA mengaku sangat mengapresiasi hasil yang ditorehkan oleh seluruh tim yang terlibat.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim dan tentu saja memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh atlit, pelatih, manager tim serta seluruh komponen yang terlibat yang telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Gojukai, serta tak lupa apresiasi yang tinggi kepada para senior-senior Gojukai Sulsel atas support dan doanya,” pungkas Chaerul. (464Ys)