3 Karateka SMPN 5 Makassar Raih Medali Perak di Kejuaraan Antar Dojo Gojukai

3 Karateka SMPN 5 Makassar Raih Medali Perak di Kejuaraan Antar Dojo Gojukai
SMPN 5 Makassar memastikan mengoleksi 3 medali perak pada Kejuaraan Karate Antar Dojo Gojukai ADHYAKSA CUP I Komda Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—SMPN 5 Makassar memastikan mengoleksi 3 medali perak pada Kejuaraan Karate Antar Dojo Gojukai ADHYAKSA CUP I Komda Sulawesi Selatan 5 hingga 5 November 2022.

Dalam kejuaran Karate yang dikuti ±500 karate-ka se Sulawesi Selatan & Sulawesi Barat dengan 80 nomor yang dipertandingan ini, SMPN 5 menurunkan 8 atlet karatenya dengan raihan yang cukup gemilang 3 medali perak.

Ketika peraih medali tersebut adalah Nur Halizah pada nomor kumite perorangan putri -45kg Pemula, Nur Intan Blianti pada nomor kumite perorangan putri -47 kg Cadet dan Mutmainna pada nomor kumite perorangan putri -35kg Pemula.

Karate-Do Gojukai di lingkungan SMPN 5 Makassar merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang mulai diselenggarakan dari tahun 2021 lalu, sekaligus menjadi salah satu Dojo Karate-Do Gojukai Komda Sul-Sel dengan nama Karate-Do Gojukai Unit SMPN 5 Makassar.

Pendirian Karate-Do Gojukai Unit SMPN 5 Makassar diprakarsai oleh Pengurus IKA alumni SMPN 5 Makassar yang diketuai Dr. Chaerul Amir SH, MH yang juga merupakan Dewan Guru Gojukai Komda Sulsel, Kepala SMPN 5 Makassar, Firman SPd, MPd, dan anggota Dewan Guru Gojukai Komda Sulsel yang juga merupakan Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Ismail Alrip SH, M.Kn.

Menurut Ismail Alrip, keberhasilan 3 karateka Unit SMPN 5 Makassar pada kejuaraan AntarDojo Gojukai ADHYAKSA CUP I 2022 Komda Sulsel ini tidak terlepas dari pembinaaan dan besarnya dukungan serta support yang diberikan pihak sekolah dan jajaran pengurus IKA alumni SMPN 5 Makassar.

Berita Lainnya

Sejumlah orang yang dinilai Ismail memiliki andil yang cukup besar dalam raihan prestasi 3 karateka tersebut diantaranya, Ketua IKA SMPN 5 Makassar Dr. Chaerul Amir SH, MH, Kepala SMPN 5 Makassar, Firman SPd, MPd, Pembina Karate-Do Gojukai Unit SMPN 5 Makassar Haslinawati, SPd, dan Pelatih Karate-Do Gojukai Unit SMPN 5 Makassar Drs. Muhammad Hasbullah dan Muhammad Ilham. (464Ys)

Lihat Juga:  Tontowi-Liliyana Bangga Raih Emas Olimpiade pada HUT RI ke-71
3 Karateka SMPN 5 Makassar Raih Medali Perak di Kejuaraan Antar Dojo Gojukai
SMPN 5 Makassar memastikan mengoleksi 3 medali perak pada Kejuaraan Karate Antar Dojo Gojukai ADHYAKSA CUP I Komda Sulawesi Selatan

Berita terkait