Beranda » Makassar » Hadiri HUT TNI ke-73 di Pantai Losari, LDII Harap TNI Motivasi Rakyat Bekerja Keras
Hadiri HUT TNI ke-73 di Pantai Losari, LDII Harap TNI Motivasi Rakyat Bekerja Keras
Upacara peringatan HUT TNI ke-73 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018). Pengurus DPW LDII Sulawesi Selatan turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Makassar

Hadiri HUT TNI ke-73 di Pantai Losari, LDII Harap TNI Motivasi Rakyat Bekerja Keras

MAKASSAR – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018).

Upacara diikuti personel TNI dari matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Tampak hadir mengikuti kegiatan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Nurdin Abdullah MAgr, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono.

Upacara peringatan HUT TNI ke-73 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018)

Juga dihadiri Panglima Divisi III Kostrad, Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, Wadan Lantamal VI, Danlanud Sultan Hasanuddin, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Sulawesi Selatan M Roem, Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Hadir dalam upacara parade, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul dan wakil ketua Ishak Andi Ballado. Hadir juga wakil sekretaris Ilmaddin Husain dan Mujahidin. HUT TNI pada tahun ini mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.

Hidayat Nahwi Rasul mengemukakan, rakyat adalah anak kandung TNI. Karena itu, TNI perlu membantu rakyat agar semakin kuat. “Perihal profesionalisme, TNI memotivasi rakyat untuk terus berbuat positif. Tema HUT TNI kali ini mendorong dan memotivasi rakyat untuk semakin kreatif dan bekerja keras,” katanya.

Ini sebuah pernyataan dan kesadaran bahwa betapa dekatnya TNI dengan rakyat. “Rakyat perlu diberi motivasi agar bekerja keras dan profesional,” kata Hidayat.

Upacara peringatan HUT TNI ke-73 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018)

Adapun item kegiatan yang berlangsung dalam peringatan HUT TNI kali ini antara lain upacara parade, persembahan tari kolosal nusantara, defile pasukan dan kendaraan tempur, sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, pemotongan tumpeng, sambutan Pangdam XIV Hasanuddin, pemberitan bingkisan kepada siswa berprestasi, penghargaan kepada purnawirawan, dan ramah tamah.

Dalam defile pasukan dan kendaraan, beberapa korps tampak ambil bagian. Komponen masyarakat pun ikut meramaikannya. Termasuk diantaranya kendaraan jeep dan para siswa SMA Kartika Chandra Kirana.

Di setiap tahun, sejak 2015 hingga 2018 tahun ini, DPW LDII Sulawesi Selatan mendapat undangan menghadiri peringatan HUT TNI. [*/shar]