HMI Berunjuk rasa di depan kantor DPRD Takalar
HMI Cabang Takalar berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Takalar, Jumat (2/10/2020)

TAKALAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar, berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Takalar, Jumat (2/10/2020). Unjuk rasa ini bertepatan dengan penyelengaraan hak interpelasi DPRD terhadap Bupati kabupaten Takalar.

Perwakilan HMI Cabang Takalar, menyampaikan orasi ilmiahnya, berisi kecaman terkait berbagai permasalahan yang terjadi pada sentrum pemerintahan di kabupaten Takalar.

Semua permasalahan yang melibatkan lembaga legislatif dan eksekutif dianggap sangat mempengaruhi psikologi masyarakat, bahkan kelangsungan kehidupan masyarakat Kabupaten Takalar.

Pengurus HMI Cabang Takalar menganggap kisruh diskoordinasi yang terjadi antara Legislatif dan Eksekutif, sangat sarat akan kepentingan kelompok dan menanggalkan kepentingan masyarakat banyak.

Pengunjuk rasa berharap, dengan kehadiran HMI Cabang Takalar ditengah penyelenggaraan hak interpelasi DPRD Takalar membawa sebuah pesan moral dan merakyat tentang berbagai persoalan yang menyangkut masyarakat banyak di kabupaten Takalar.

Termasuk menjadi menyambung apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat di kabupaten Takalar tentang ketidakharmonisan antara DPRD dan Bupati kabupaten Takalar.

“Di tengah-tengah berbagai asumsi sektoral dan berpihak yang berkembang di masyarakat, HMI Cabang Takalar hadir untuk menegaskan diri bahwa gerakan-gerakan kita harus senantiasa bersumber dan bermuara pada kepentingan masyarakat kabupaten Takalar,” ungkap Nur muhammad sebagai Kabid PTKP HMI Cabang Takalar sekaligus bertindak sebagai jenderal lapangan dalam aksi demonstrasi ini.

Pengurus HMI lainnya, Ilham akbar, dalam orasinya menambahkan, bertumpukya permasalahan di kabupaten Takalar seharusnya mampu mempererat sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif sebagai pengawas dan pelaksana Undang-Undang.

Di kesempatan yang sama, Ketua umum HMI Cabang Takalar menyampaikan, di tengah kondisi yang seperti ini seyogyanya media tidak membeberkan informasi yang cenderung memojokkan dan berpihak, sebab media harus tetap pada marwahnya menghadirkan informasi yang objektif dan terpercaya.

Cholis sapaan akrab Ketua umum HMI Cabang Takalar ini, menegaskan bahwa HMI Cabang Takalar akan tetap konsisten dan merangkul berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Takalar untuk mengawal dan menuntaskan berbagai ketimpangan yang terjadi baik di pemerintahan daerah maupun di DPRD kabupaten Takalar. (*)