Ikuti HANI secara Virtual, Wagub: Penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten dan berkisinambungan

0
7

MAKASSAR -Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Jalan Manunggal 22, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar.Jum’at (26/6/2020).

Peringatan HANI tahun 2020 yang mengambil tema Hidup 100 % Di era New Normal Sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba”Dilaksanakan sangat berbeda karena ditengah pandemi covid-19,dan didipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin.

Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin mengatakan Narkoba adalah kejahatan luar biasa jadi penanganannnya dibutuhkan aksi luar biasa.

“Kita semua diperhadapkan pada musuh bersama saat ini yaitu Covid 19 dan Narkotika.Khusus untuk Narkoba yang merupakan kejahatan luar biasa membutuhkan aksi pencegahaan dan dengan melibatkan seluruh pemangku kebijakan untuk melakukan aksi nasional,”Ungkap Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin.

Wapres menekankan tindakan tegas bagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Pelaku penyalahgunaan Narkoba harus ditindak tegas,Pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,mengatakan penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat.

“Penangulangan Narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat,sehingga semua berjalan sesuai harapan,Pungkasnya.

Ia menyebutkan peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba.

“Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba,yang harus bisa dilawan, apa lagi indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,”Tutupnya.

Dalam peringatan HANI secara virtual, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin melaunching Portal aduan Narkoba BNN One stop service dan meresmikan program hidup 100 % . [*]