MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima rombongan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar) di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Jum’at, 28, Februari 2020.

Rombongan yang datang berjumlah lima orang. Rombongan dipimpin oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu.

Pertemuan ini membahas berbagai hal diantaranya program peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon hingga dukungan PLN terhadap pembangunan di Sulsel.

Ismail Deu mengaku sangat tertarik dengan ide yang digagas Andi Sudirman. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan itu rencana akan menggelar kegiatan MES Go Green for Sulsel.

“Saya sangat tertarik dengan Ide Wakil Gubernur Sulsel, dengan Agenda penanaman pohon produktif, nonproduktif, mangrove dan vetifer (tanaman rumput setinggi 0,5-1,5 meter), yang Bakal digelar di Kabupaten Jeneponto pada bulan Maret,” Tegas Ismail.

Sementara itu,Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengapresiasi langkah PLN. Salah satunya, dalam pemenuhan pasokan listrik di wilayah kepulauan dan pelosok.

“Kami sangat senang karena GM PLN Sulselrabar ini sangat aktif membantu kita termasuk Jampea Selayar. Kami atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasih atas listrik kepasa 1000 KK di Jampea yang menyala listriknya, setelah 45 Tahun padam,” tutur Andi Sudirman.

Harapan saya sekarang dan kedepan PLN komitmen dalam memajukan listrik masuk pelosok dan kepulauan.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Sulsel,Andi Parenrengi Mengaku,Dukungan dari semua termasuk PLN dalam melestarikan dan menghijaukan hutan sangat diharapkan.

“Kami tentu sangat berterimakasih atas dukungan PLN dalam melestarikan dan menhijaukan Hutan,karena pasti pemerintah mempunyai keterbatasan,sehingga semua pihak diharapkan dapat terlibat,” Tegasnya.