Beranda ยป Tekno ยป Iphone kamu lambat, Ternyata Ini Penyebabnya
Iphone kamu lambat, Ternyata Ini Penyebabnya
Iphone kamu lambat, Ternyata Ini Penyebabnya
Tekno

Iphone kamu lambat, Ternyata Ini Penyebabnya

TEKNO – Apple, perusahaan teknologi multinasional Amerika,mengakui telah melakukan tindakan yang berakibat kinerja iPhone yang lama melambat.

Primate Labs, pembuat aplikasi yang mengukur kecepatan prosesor iPhone, mengungkapkan data Senin (18/12) yang menunjukkan cara kerja model iPhone 6 dan iPhone 7 lebih lambat seiring dengan waktu. Apple menjelaskan mengapa hal itu terjadi dua hari kemudian.

Apple mengatakan telah merilis perangkat lunak tahun lalu yang membuat model-model yang lebih lama itu bekerja lebih lambat untuk mengatasi masalah baterai litium ion mereka, yang kadang-kadang menyebabkan masalah operasional atau mengakibatkan ponsel mati secara tiba-tiba .

Apple mengatakan alasan perangkat lunak itudibarui adalah untuk memberikan kemampuan manajemen baterai yang lebih baik,tapi juga memperlambat kerja telepon,untuk mencegah agar tidak mati.

Salah satu solusi untuk iPhone yang lebih lambat dan lebih tua adalah memasang baterai baru, bukan membeli telepon baru. Apple mengenakan biaya 79 dolar untuk mengganti baterai kalau ponsel itu tidak lagi dilindungi garansi.

Pemilik juga dapat membeli alat untuk mengganti baterai. Tetapi perusahaan tersebut telah lama dikritik karena membuat baterai yang sulit diganti sendiri oleh pengguna. [voa/4ld]