MAKASSAR – Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel dan Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama sejumlah instansi terkait melakukan sidak persediaan pasokan makanan menjelang hari natal 2017 dan tahun baru 2018 ke berbagai pasar, Senin (28/11/2017).

Sidak ini dalam rangka mengecek stabilitas harga-harga sembako di pasar tradisional dan swalayan. Sebelumnya, kegiatan ini diawali arahan di Aula Kanatojeng Brimob Pa’baeng-baeng pada pukul 08.30 wita. Kemudian dilanjutkan sidak ke Pasar Pa’baeng-baeng dan Swalayan Lotte Mart, Hypermart serta Carrefour di Mall Pannakukang.

Kegiatan sidak ini turut dihadiri Disperindag Makassar dan Sulsel, Ditreskrimsus Polda Sulsel, Bulog, Dinas Pertanian Sulsel, BPOM Sulsel, KPPU Sulsel, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman pangan dan Hortikutural, Bank Indonesia perwakilan Sulsel, PT Pertani, Dinkes Makasar, Dinas Peternakan, Dinas Peternakan Sulsel, Dinas Perikanan Makasar dan Sulsel.

Saat kunjungan, pedagang menyampaikan bahwa harga sejauh ini masih stabil, kecuali telur ayam negeri mengalami kenaikan dari Rp30 ribu per rak menjadi Rp42.500 di pasar tradisional, sedangkan di pasar swalayan menjadi Rp 44.500. Kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkala mulai bulan Desember 2017 hingga awal Januari 2018. (alf/shar)