Jumat Berkah di HKN Ke-114 Gabungan Relawan Pangkep Bagi Sembako dan Nasi Kotak

Jumat Berkah di HKN Ke-114 Gabungan Relawan Pangkep Bagi Sembako dan Nasi Kotak
Relawan Purnama Action bersama PMI Kabupaten Pangkep dan Gempar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat, Jumat 20 Mei 2022. (Mediasulsel.com/ Udin Syahruddin)

PANGKEP—Relawan Purnama Action bersama PMI Kabupaten Pangkep dan Gempar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat.

Kegiatan berbagi itu bertajuk ‘Jumat Berkah Di Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 tahun’. Amiruddin Engge merupakan Gabungan Relawan dan tokoh pemuda di Pangkep menyebut ada berbagai macam yang dibagikan relawan Purnama Action bersama PMI Pangkep dan Gempar kepada masyarakat, seperti nasi kotak hingga sembako.

“Jumat berkah atau Jumat berbagi di Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi salah satu agenda unggulan kami yang dicanangkan di seluruh wilayah yang dijangkau oleh relawan Purnama Action dan Relawan PMI Pangkep,” kata Amiruddin saat ditemui di lokasi, Jumat (20/5/2022).

Menurut Pemuda ini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan kepada masyarakat. Sebab, masyarakat selama dua tahun terakhir dirasa sangat kesulitan perekonomiannya dikarenakan efek dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan ada program jumat berbagi ini bisa mengurangi beban mereka. Serta dengan berbagi itu mampu memberikan pembelajaran yang penting kepada masyarakat tentang dalamnya makna kebersamaan dan kepedulian kami,” tuturnya.

Amiruddin Engge mengaku senang karena bisa bersedekah makanan di hari Jumat berkah tersebut. Ia berharap pada Jumat yang masih di bulan Syawal ini mampu menjadi simbol perekat persatuan masyarakat, terlebih saat ini masih momentum Lebaran.

Berita Lainnya

“Semoga dengan bantuan ini para masyarakat dapat kembali semangat bekerja meski kondisi pandemi, serta dapat mengukir senyum ceria mereka di bawah teriknya matahari yang panas,” pungkasnya.

Lihat Juga:  Pangkep Mulai Kembangkan Padi Organik
Jumat Berkah di HKN Ke-114 Gabungan Relawan Pangkep Bagi Sembako dan Nasi Kotak
Relawan Purnama Action bersama PMI Kabupaten Pangkep dan Gempar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat, Jumat 20 Mei 2022. Mediasulsel.com/Udin Syahruddin)

Selain berbagi makanan nasi jumat di mesjid Batu Napara Balocci, Pangkep. Gabungan Relawan juga mencari janda-janda jompo yang tinggal sendiri.

“Kebetulan hari ini, hari Kebangkitan nasional. Dan momentum ini kami maafkan kunjungan-kunjungan ke Dhuafa yang kehidupan nya kurang beruntung seperti,” Kata dia lagi. (*)

Berita terkait