MAKASSAR, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, meminta warga masyarakat maupun pejabat di wilayah Sulawesi Selatan untuk waspada dengan adanya aksi penipuan yang mengatasnamakan Dirreskrimum Polda Sulsel.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memberikan klarifikasi terkait permasalahan adanya orang yang mengaku sebagai Dirreskrimum Polda Sulsel, di Mapolda Sulsel, Senin (6/7).

Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan ada upaya-upaya penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Direskrimum Polda Sulsel, yang rawan menimbulkan korban pejabat dan mendiskreditkan Direskrimum Polda Sulsel

Dikatakannya, Modus perbuatan dari pelaku dengan membuat profil WA dengan memasang foto Dirreskrimum Polda Sulsel yang diambil dari internet dan mencantumkan nomor teleponnya (0817-833-666), kemudian menghubungi pejabat yang menjadi targetnya, sambil mengancam akan mempidanakan orang yang ditelepon jika tidak diberi sejumlah uang.

Kabid Humas menghimbau masyarakat, Pejabat Publik untuk tidak mempercayai permintaan-permintaan materi dengan mengatanamakan Direskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widyanarko

“Kami tidak mau ada korban yang tertipu dengan mengatasnamakan Direskrimum Polda Sulsel, dan pada akhirnya akan mendiskreditkan organisasi Polri, kami harap kepada masyarakat jika ada hal demikian yang cukup mencurigakan, silahkan langsung menghubungi staf Direskrimum Polda Sulsel pada nomor 0821 930 866 86,” jelas Kabid Humas. (*/70N)