Kepala BPKAD Tegaskan Rancangan KUA PPAS Tahun 2021 akan diserahkan ke DPRD Minggu Depan

MAKASSAR – Plt Kepala Badan Pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Provinsi Sulsel Junaedi menegaskan penyusnan dokumen Kebijakan umum apbd (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2021 terus dilakukan dan diharapkan rancangan sudah bisa diserahkan ke DPRD sulsel minggu depan.

“Alhamdulillah sejak minggu lalu Organisasi perangkat Daerah (OPD) pemerimtah Provinsi (Pemprov) Sulsel sudah mulai entry data penyusunan dokumen KUA PPAS,yang diharapkan bisa diserahkan ke DPRD sulsel sesuai pernyataan ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari minimal minggu kedua bulan juli,Ungkap Junaedi, Selasa (7/7).

Ia menyebutkan program prioritas tahun 2021 tetap akan fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Untuk prioritas tahun 2021 kita masih akan duduk bersama dengan Bappeda Sulsel kira-kira fokus kemana saja yang pasti bahwa infrastruktur tetap menjadi prioritas paling penting,” Sebutnya.

Junaedi lebih jauh mengaku untuk rancangan anggaran perubahan tahun 2020 ini masih terus dipersiapkan dan rencananya akan dilakukan secara paralel dengan KUA PPAS Pokok tahun 2021

“Saya perlu sampaikan sesuai Permendagri 20 dan surat keputusan bersama dua menteri yaitu menkeu dan Mendagri, Pemda dapat atau memungkinkan tidak melakukan APBD perubahan Karena situasi masih pandemi, covid 19.tapi di pemprov sulsel kita usahakan diajukan ke DPRD secara paralel,” Pungkasnya.

Lanjutnya hasil pembicaraan dan pemantapan dengan Bapenda Sulsel menyampaikan ada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kurang lebih 657 milyar rupiah.

“Memang Pendapatan sempat mengalami turbelensi pada periode april dan mei,tapi alhamdulillah bulan juni juli ini sudah mulai kembali membaik bahkan Bapenda dari hasil pemantapan bersama menyampaikan ada peningkatan PAD,” jelasnya. [8]

Lihat Juga:  Ini Sanksi Bagi PNS Yang Tidak Netral Saat Pilkada, Pileg dan Pilpres

Berita terkait