Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi,

MAKASSAR – Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia sedang mendorong peningkatan ekonomi masyarakat desa yang sejalan dengan keinginan Gubernur Sulsel agar desa mampu berkembang dan berdaya saing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel Ashari Faksirie Radjamilo mengaku melalui dukungan dari pemerintah pusat, upaya dalam memajukan seluruh desa di Sulsel terus dilakukan guna peningkatan kesejahteran masyarakat.

“Kami dibawah arahan pimpinan terus bekerja keras agar seluruh desa yang ada di Sulsel dapat terus maju dan berkembang sejalan dengan peningkatan ekonominya,”Ungkapnya belum lama ini.

Ia juga mengaku terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia menyangkut berbagai hal.

“Saya belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia dan bertemu dengan direktur bina pemerintahan desa menyakut pemekaran salah satu desa dikabupaten Luwu Timur.”Ucapnya.

Mantan PJ Bupati Bantaeng ini menambahkan sejauh ini terkait pemekaran desa itu tinggal menunggu verifikasi faktualnya dari Kemendes.

“Semoga semuanya berjalan baik dan lancar,saat ini tinggal menunggu verivikasi faktualnya dari kemendes,”Pungkasnya. [*]